Daerah  

2019 Disperindagkop Bakal Kembali Aktifkan Lampu Jalan

Faktual.Net, Tidore. Banyaknya lampu penerang jalan yang belum bisa diaktifkan oleh pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2018 ini, sehingga menuai sorotan dari masyarakat.

Membuat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan UKM (Disperindagkop) Kota Tidore Kepulauan, Saiful Bahri Latif kemudian angkat bicara, dia mengatakan bahwa pihaknya sejuah ini belum bisa berbuat banyak atas matinya lampu penerang jalan dikarenakan biaya atas pemeliharaan tersebut tidak melekat di instansi yang ia pimpin, melainkan melekat di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tikep. Untuk itu, pada tahun 2019 mendatang baru pihaknya kemudian ambil alih untuk memperbaiki semua lampu penerang jalan yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

“Setelah anggarannya dipindahkan ke Disperindagkop baru kami akan lakukan pemiliharaan, lagipula semua data-data sudah kami kantongi mulai dari lampu yang berada di kelurahan rum sampai di pusat kota,” ungkapnya saat ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya pada Kamis, 22/11/2018.

Baca Juga :  Politeknik Indotec Kendari Resmi Dihibahkan ke Muhammadiyah

Lebih lanjut, Saiful mengatakan bahwa pada tahun 2019 pihaknya hanya sebatas melakukan pemeliharaan, sehingga tidak ada penambahan untuk lampu penerang jalan, hal itu dikarenakan pihaknya pada tahun 2019 mengalami keterbatasan anggaran.

Baca Juga :  Melayat Almarhum Sultan Buton ke-40, Pj Gubernur: Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

“Semua lampu penerang jalan di Kota Tikep akan kita perbaiki, namun tidak ada penambahan lampu untuk dipasang pada areal tertentu,” tandasnya.

Tanggapi Berita Ini