oleh

120 Anak Ikut KBA di RW 09 Sungai Bambu

Faktual.Net, Jakarta-Setiap Sabtu pagi, dari pukul 09-11.00 WIB, puluhan anak terlihat berkumpul di aula PKK depan balai warga RW 09, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka terlihat bersemangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus RT berupa Kegiatan Belajar Anak (KBA).

Bila Sabtu pagi, anak-anak itu mengikuti kegiatan belajar anak di aula PKK RW 09. Maka, setiap pukul 09.00-10.00 WIB pada Minggu, anak-anak mengikiuti kegiatan menari bertempat di RPTRA Sungai Bambu.

Yanti, salah seorang pengajar di KBA RW 09 mengatakan, kegiatan belajar anak setiap Sabtu adalah kegiatan untuk seluruh mata pelajaran, sedangakan untuk kegiatan menari yang dilaksanakan di RPTRA adalah merupakan kerjasama antara PT. CMNP dan dan Yayasan Srikandi.

“Tercatat sebanyak 120 yang berasal dari lingkungan RW 09 ikut serta dalam kegiatan KBA. Kegiatan KBA di RW 09 ini telah berjalan sejak enam tahun lamanya,”ujar Yanti, saat dikonfirmasikan Rabu (26/02/2020).

Ia menyebut, selain di RW 09, kegiatan belajar anak juga dilaksanakan di RW 05,06 dan 08. “Antusias warga untuk mengikut sertakan anaknya untuk ikut KBA cukup besar dimana dalam setiap pertemuan minimal diikuti sebanyak 50 anak,”ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Lurah Sungai Bambu, Sumarno, memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan tersebut tentu saja untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak,”terang Sumarno.(Johan/Amin) 

 

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :