oleh

Wujudkan SDM Yang Unggul, HMPS PBI UMK Umumkan Pemenang Lomba Virtual English Olympic 2021

📷Ketgam: Foto bersama saat usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Virtual English.

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Gelar Pengumuman Lomba Virtual English Olympic 2021 di Gedung Lantai 4 UMK Senin (11/10/2021).

Pengumuman Lomba Virtual English diikuti oleh beberapa peserta ditingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Sultra.

Riska Ayu Saripa sebagai Ketua umum PBI UMK mengatakan bahwa kegiatan lomba Virtual English Olympic 2021 yang merupakan kegiatan tahunan HMPS Pendindikan Bahasa Inggris UMK untuk menjadi sarana bagi adik-adik yang berkompetisi dan mengasah potensi serta jiwa sportivitas dan kreativitas peserta lomba.

“Dengan adanya 3 cabang perlombaan meliputi News Anchor, Speech Contest dan story telling dapat menjadi bagian media bagi adik-adik peserta untuk menuangkan ide/gagasan/pemikiran dalam memberikan serta menyampaikan informasi. Sehingga kegiatan ini akan menjadi ajang pembelajaran Bahasa Inggris yang efektif dan interaktif,” ucap Riska dalam sambutannya.

Dia juga berharap kepada peserta pemenang lomba ini sebagai generasi unggulan dan punya potensi yang terus dikembangkan di era digitalisasi.

“Semoga lomba ini mampu menjadi cikal bakal generasi penerus sebagai bentuk pedoman kita dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompeten di era digital,” tuturnya lagi.

Pengumuman pemenang lomba virtual englis Olimpic 2021.Meski ada batasan hadirin yang datang, namun disediakan fasilitas daring atau virtual bagi yang ingin menyaksikan pengumuman ini. Semua itu dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Usai sambutan Dra Hasmira Said, Wakil Dekan FKIP UMK dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba Virtual English Olympic 2021 yang dibacakan Dinda Nur Annisa.

Final Result New Anchor SMP/MTs sederajat.

News Anchor.

Juara I diraih oleh Nabila Nurfaiza dari MTs Ummushabri, juara II atas nama Ulya dari MTs Ummushabri dan Juara III Wa Ode Magrifa SMPN 3 Wangi-wangi.

Story Teling.

Juara I diraih oleh Zalwa Aulia Palangga dari SMPS Antam Pomala, juara II atas Wa Ode Keysha Zakaria dari SMPN 9 Kendari dan Juara III Talita Faizruz Karima Ummushabri.

Speech Contest.

Juara I diraih oleh Diva Maheswari dari SMPN 9 Kendari 9, Juara II Amany Afifah Asfar dari MTs Ummushabri 93 Juara III Ayla Ali Sangia dari MTs Ummushabri.

Pemenang Virtual English Olympic 2021 Tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat.

News Anchor.

Juara I Reyza Reynanto dari utusan MA Pesri, Juara II

Titiya Nur Rahmadani dari SMKN 4 Kendari dan Juara III Tetuko Kuncoro Dari SMA 1 Oheo.

Story Telling.

Jauara I atas naman Rahma Fauziah dari MA Pesri Kendari, Jauara II Ni Ketut Monita dari SMKN 4 Kendari dan Juara III Dion dari SMAN 1 Oheo.

Speech Contest. Jauara I atas nama Aulia Permatasari dari MA Ummushabri, Juara II Nurmala Sari dari

SMAN 1 Oheo dan Juara III Wa Ode Aurelia Utami Madrasah Aliyah Al-Fath.

Disela-sela penghujung acara, Wakil dekan FKIP UMK dan Ketua HMPS PBI UMK menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba beruap piala, uang tunai kepada peserta pamenang sebagai bentuk simbol penghargaan terhadap partisipasi agenda tersebut.

Berdasarkan pantauan Faktual.Net, kegiatan ini dihadiri Wakil dekan FKIP UMK, Guru pendamping peserta, Wakil BEM UMK, serta puluhan peserta menyaksikan langsung melalui zoom.

Sebelumnya, HMPS PBI UMK mengadakan lomba virtual English Olympic, membuka pendaftaran sejak 23 Agustus – 25 SeptemberUnggah video 26 September- 5 Oktober. Penjurian 7 dan 8 Oktober Pengumuman 11 Oktober.

Kriteria pemenang lomba, dinilai dari juri sebagai objek sebagai komoditi unggulan yang ditampilkan.

Penulis: Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :