oleh

Warga Sambut Baik Hadirnya Kawasan Khusus Pesepeda Setiap Minggu

Faktual.Net, Jakarta-Warga memanfaatkan lokasi peseda di JL Sisi Inspeksi Waduk Rawa Badak, Kelurahan Rawa badak Selatan, Koja, Jakarta Utara untuk bersepeda dan berjalan kaki.

“Tak perlu jauh-jauh untuk ikut bersepeda. Kami bersyukur tak jauh dari rumah kami di Lagoa, ada lokasi seperti ini. Kami berharap jalur khusus untuk pesepeda bisa terus ada disini,”ujar Rahmat, warga Lagoa, saat ditemui disela-sela kegiatan sepeda, Minggu (05/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Koja Ade Himawan didampingi Wakil Camat Koja Didit Mulyadi bersama para Lurah dan pengurus RT dan RW di wilayah Rawa Badak Selatan memanfaatkan lengganya jalan dilokasi tersebut untuk berolahraga.

Baca Juga :  Anggota Komisi C Sambangi Warga Rawa Badak Utara

Camat Koja Ade Himawan mengatakan, lokasi ini disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov)DKI Jakarta guna dimanfaatkan warga yang akan berolahraga. Kawasan khusus Pesepeda pada hari Minggu dimulai pukul 06.00-09.00 WIB.

“Warga yang berolahraga di kawasan khusus pesepeda wajib menjalankan protokol kesehatan pencengahan penularan COVID-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Para petugas juga melakukan pengawasan dan pemantauan serta melakukan sosialisasi tentang bahaya wabah virus COVID-19 dengan menerapkan 3 M (Menjaga Jarak, Mengunakan Masker dan Mencuci Tangan),”tambahnya.

Baca Juga :  Tujuh Warga Terjaring Operasi Tib Mask di Koja

Sekedar di ketahui, untuk memfasilitasi warga berolahraga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyiapkan 32 lokasi yang tersebar di DKI Jakarta yang diberi nama Kawasan Khusus Pesepeda pada hari Minggu. Untuk wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara sendiri berada di Jl Danau Sunter Selatan, Jl Sisi Inspeksi Kali Sunter RBS, JL Kelapa Hibrida, Jl Pulau Maju Bersama, Jl Benyamin Sueb / Pademangan Timur,serta Jl Arteri Pegangsaan Dua.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :