oleh

Warga Desa Kepandean Dapatkan Pelatihan Menjahit, Kades: Semoga Bisa Menjadi Penjahit Profesional

faktual.net, Serang, Banten – Dalam upaya pemberdayaan masyarakat di wilayahnya, sebanyak 16 orang warga desa Kepandean Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang mendapat pelatihan dasar menjahit.

Hal ini diungkapkan Camat Ciruas, Drs. Eri Suhaeri. M.. Si saat membuka Kegiatan pelatihan yang digelar di kediaman Kepala Desa kepandean. Selasa (4/10/2022)

“Pelatihan menjahit bagi warga desa Kepandean ini untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam menjahit, dan kegiatan ini juga merupakan program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Eri menambahkan, kegiatan pelatihan bagi warga desa Kepandean ini dilaksanakan selama 20 kali pertemuan, dari mulai pembuatan pola baju hingga menjadi baju.

“Dengan adanya pelatihan menjahit bagi warga, kami berharap warga mempunyai keterampilan menjahit dan bisa mengembangkan kemampuan, tidak hanya bisa membuat pakaian, tetapi bisa membuat olahan yang lain, misalnya gorden, sarung bantal atau kerajinan jahit lainnya,” tambahnya.

Senada dengan Camat Ciruas, Kepala Desa Kepandean Arif Rosidi mengatakan, kegiatan pelatihan yang dilakukan ini agar masyarakat mempunyai keterampilan dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

“Untuk kelancaran kegiatan ini, pemerintah desa juga menyediakan 4 buah mesin jahit dan mesin obras,” katanya.

Arif berharap kegiatan meningkatkan kwalitas hidup masyarakat bisa berkelanjutan, seperti pelatihan menjahit ini agar menjadikan penjahit yang profesional dan mempunyai skil dalam menjahit.

“Saya berpesan, setelah medapatkan pelatihan semoga menjadi penjahit yang profesional, pelatiha pun harus dipraktekan,” ucapnya. (Oman)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :