oleh

Proyek Jembatan Tabbinjai Menggunakan Cor Manual, LPK Sul-Sel Ragukan Kualitas Abutment

faktual.net, Jeneponto, Sulsel– Pengerjaan Proyek Jembatan Tabbinjai di percepat tanpa mementingkan mutu dan kualitas, pengecoran di lakukan sistim manual.

Pengerjaan pengecoran Abudment Jembatan tersebut ada beberapa pekerja yang saling umpang ember kecil menuangkan beton kebekisting yang sudah di siapkan.

Ketua LPK Sul-Sel Hasan Anwar mengatakan kepada media. Pihaknya sangat menyayangkan dengan adanya megaproyek yang anggrannya miliayaran tapi masih menggunakan pengecoran manual, selasa,(04/10/22)

Lebih lanjut, bagaimana kualitas beton yang memakai pengecoran manual nantinya, sedangkan Abutment ini yang menjadi tumpuang atau menopang balok jembatan tersebut.

Jadi kalau di kerjakan asal-asalan akan mengurangi kualitas Abutment dan di duga cacat mutu, Jelas Hasan Anwar,

Saat Ketua LPK Sulsel Comfirmasi Pelaksana lapangan lewat Whatsappnya, apakah konsultan pengawas dan Tim teknis dilokasi aktif kak, tanya Hasan Anwar.

Kemudian Pelaksana lapangan Fiki menjawab dan menjelaskan lewat Whatsappnya, Iya tadi ada dilokasi sama Tim dari WIKA untuk survey lokasi rencana persiapan pemasangan peralatan dan membuat perancanya, ujar fiki,

Lebih jauh Tim LPK Sulawesi Selatan, pihaknya mengatakan pantasan di percepat dan tidak memikirkan mutu dan kualitas karena mengingat batas kontrak sisa 31 hari lagi dan personil wika sudah survey lokasi, Pungkasnya

 

Reporter: Pupung

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :