Walikota Tikep Siap Sukseskan Agenda Konfercab Ansor Tidore

53

Faktual.Net,Tidore. Dalam rangka mensukseskan agenda Konferensi Cabang (Konfercab) IV Gerakan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan dan dirangkaikan dengan Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai bentuk kaderisasi Ansor secara internal, yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 – 11 September 2019 mendatang, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Hal itu diakui Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim saat menerima kunjungan dari Ketua Wilayah GP. Ansor Provinsi Maluku Utara Salim Thaib didampingi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tikep yang dipimpin Oleh Soepriadi Syahbuddin pada Kamis, (15/8/19).

Dikesempatan tersebut, Walikota mengaku siap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan GP. Ansor Kota Tikep jelang pelaksanaan kegiatan di bulan september 2019 mendatang, selain itu Walikota juga mengucapkan banyak terimaksih atas kehadiran Ansor yang telah melakukan silaturrahim dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang merupakan mitra kerja dalam membangun daerah.

“Saya akan membantu transportasi jika dibutuhkan, selain itu juga soal ruangan yang mau dipakai nanti juga akan kita fasilitasi, sementara soal pembiayaannya kami tidak bisa membantu sesuai dengan harapan dalam pelaksanaan kegiatan, namun untuk berpartisipasi secara pribadi saya siap, untuk itu selanjutnya Panitia bisa berkoordinasi langsung dengan Pak Gogo (Ridwan, Kasubag Protokoler) untuk ditindaklanjuti kesiapan tekhnisnya seperti apa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mastri Susilo "Sultra Harus Merdeka Dari Mal Administrasi"

Sementara menurut Ketua GP. Ansor Kota Tidore Kepulauan Soepriadi Syahbudin mengatakan kunjungan yang dilakukan GP. Ansor Tidore itu merupakan bagian dari silaturrahim GP. Ansor dengan Pemerintah Daerah, sekaligus meminta dukungan Pemerintah Daerah Kota Tikep atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Silaturahmi GP. Ansor dengan pemkot Tikep

Selain itu Juga, kata lelaki yang akrab disapa dengan sebutan Adi itu bahwa dalam pelaksanaan kegiatan itu, GP. Ansor menitipkan harapan besar agar bisa dihadiri secara langsung oleh Walikota Dan Wakil Walikota Kota Tidore kepulauan dalam pembukaan acara yang rencananya berpusat di Ruang Aula Kantor Walikota Kota Tikep.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas support dan partisipasi pemerintah daerah dalam mensukseskan agenda ini, jadi pembukaan kegiatannya kalau tidak berhalangan maka kami akan pakai Ruang Aula Kantor Walikota, sementara untuk kegiatan PKD yang diikuti oleh peserta dari masing-masing Pengurus Anak Cabang (PAC) di 8 Kecamatan yang berada di Tidore, kami fokuskan di LPMP Kelurahan Rum,” jelasnya.

Baca Juga :  Lomba Kelurahan, Tomalaou Raih Juara 2 Tingkat Nasional

Sekedar diketahui, dalam Agenda Konferensi Cabang IV gerakan Pemuda Ansor atau yang dikenal dengan Pemilihan Ketua GP. Ansor Tikep itu, untuk saat ini sudah terdapat lima calon kandidat yang siap memperebutkan posisi GP. Ansor Tikep pasca Soepriadi Syahbuddin, mereka diantaranya Fardi Hamid (Wakil Ketua II GP. Ansor Tikep), Suratmin Idrus (Wakil Sekertaris GP. Ansor Tikep), Muh. Siraj Tuny (Ketua Himpunan Pengusaha Nahdatul Ulama Maluku Utara), Mahli Aweng (PNS Provinsi Maluku Utara sekaligus Bendahara GP. Ansor Tikep), Amir Jabar (Politisi Partai Demokrat).

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :