oleh

Walikota Tidore Serahkan 10.245 Masker Di Dua Kecamatan

Faktual. Net, Tidore. WaliKota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Tidore Kepulauanmenyerahkan  10.245 masker untuk warga masyarakat di 14 kelurahan yang tersebar di wilayah Kecamatan Tidore Selatan dan Kecamatan Tidore Timur.

Bantuan masker kepada masyarakat tersebut diterima secara simbolis oleh para lurah di dua kecamatan tersebut pada Rabu siang (6/5/2020), bertempat di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Selanjutnya bantuan akan didistribusikan oleh pemerintah kelurahan kepada warganya masing-masing.

Walikota di sela-sela penyerahan mengatakan masker tersebut hanya diperuntukan bagi masyarakat biasa diluar ASN, TNI, POLRI, Pensiunan dan pengusaha.

Masker ini tidak boleh diterima atau dikasih kepada ASN, TNI, POLRI. Kalau masih kurang, maka pihak kelurahan yang menanggulangi sisanya,” terang Ali Ibrahim.

Baca Juga :  Permudah Diagnosa Covid-19, Pemkot Tikep Bakal Sediakan Alat PCR

Pemerintah kota melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan telah menganggarkan dan menyiapkan 30.815 buah masker yang akan dibagikan kepada warga masyarakat khusus yang berada di wilayah kelurahan saja, sementara untuk warga yang berdomisili di desa maka penyediaan masker diadakan oleh masing-masing pemerintah desa.

Ali Ibrahim mengaskan bahwa 30.815 buah masker tersebut dibuat oleh 22 orang penjahit yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

“Puluhan ribu masker tersebut merupakan hasil produksi penjahit kita di sini, selauruhnya dijahit oleh penjahit di Tidore,” terang Ali Ibrahim.

Baca Juga :  Dukung Program Kapolres Baubau, Polsek Mastim Adakan Kegiatan Budikdamber

Menurut Ali para penjahit perlu dilibatkan sebagai bagian dari upaya pemberdayaan usaha kecil dan menengah diwilayah kota Tidore Kepulauan. Untuk itu, Ali meminta kepada para lurah dan kepala desa dalam pengadaan masker untuk warganya agar dapat memanfaatkan para penjahit di lingkungan desa dan kelurahan masing-masing untuk menjahit masker tersbut.

Selain masker, Ali Ibrahim juga meminta kepada para lurah dan kades untuk menyiapkan tempat cuci pakai sabun di air mengalir sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah masing-masing.(hms) 

 

Reporter : Aswan Samsudin

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :