Walikota Targetkan Tahun Depan Tidore Masuk 10 Besar Penyusunan LPPD Tingkat Nasional

44

Faktual.Net, Tidore. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali menorehkan kinerja positif dalam Kinerja Pemerintahan tahun 2017. Hal tersebut berdasarkan Ekspose hasil Evaluasi LPPD terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Provinsi Maluku Utara, yang disampaikan oleh ketua Tim Teknis dari Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Kota Ternate, Kamis 13 September 2018 lalu.

Dalam ekspose ini juga tercatat bahwa Kota Tidore Kepulauan menjadi yang terbaik dan menempati urutan pertama LPPD terbaik diantara 10 Kabupaten Kota se Propinsi Maluku Utara. sekaligus menegaskan Kota Tidore Kepulauan selalu mendapat urutan satu selama tiga tahun berturut-turut.

Kota Tidore Kepulauan mendapat nilai tertinggi 3,1 sementara kabupaten kota lainnya hanya mendapat nilai rata-rata diatas dua koma.

Baca Juga :  Muhammadiyah Kaji Lingkungan Bersama Dr. La Ode Ngkoimani

Untuk capaian secara nasional, Kota Tidore Kepulauan menempati urutan ke 43 dari 92 Kota se Indonesia. Hal ini berarti terjadi peningkatan capaian prestasi setelah di tahun sebelumnya Tidore berada di peringkat ke 58 Nasional.

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Kemendagri bersama BPKP ada tiga poin yang dinilai, diantaranya Pelaksanaan Kebijakan, Administrasi Umum Penyelenggaraan Pemerintahan, serta Urusan Wajib Dan Urusan Pilihan. Selain tiga poin penting itu juga dinilai 800 indikator dari setiap unit kerja yang dilengkapi dengan bukti kinerja.

Menyikapi capaian prestasi tersebut, Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim, di ruang kerjanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh SKPD yang telah bekerja keras dan melaksanakan sikap disiplin dalam setiap aspek. dan berharap Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Ali Ibrahim-Muhammad Sinen bisa bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga :  Tuntut Masyarakat Sadar Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Busel Canangkan GISA

“Saya berharap di tahun 2024 seluruh jajaran ASN di Kota Tidore Kepulauan mampu mencapai level standart Internasional, punya motivasi, disiplin, professional dan selalu siap bekerja serta menjauhi perbuatan korupsi”. Harapnya.

Dan kedepan pencapaian ini harus lebih baik lagi. Jika di tahun ini berada di posisi 43 kedepan harus punya target mencapai 10 besar nasional, dan ini hanya dapat terwujud jika mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen pemerintahan di Kota Tidore Kepulauan.

Penulis : Suratmin Idrus

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :