Walikota Kendari, “PDAM Harus Serius Tangani Persoalan Air Minum”

54

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Walikota Kendari Sulkarnain K, mengharapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari Serius menangani persoalan air minum di Kota Kendari. Hal ini disampaikan dalam acara pelantikan Direktur PDAM Tirta Anoa Kota Kendari periode tahun 2019-2024 bertempat di ruang pola kantor walikota Kendari, (1/4/2019).

Dalam menjalankan tanggung jawab harus disadari bahwa melaksanakan tugas sebagai direktur PDAM dituntut untuk siap mengorbankan tenaga dan waktu untuk pelayanan kepada warga Kota Kendari. “Kami meminta kesungguhan untuk serius menangani persoalan air minum,” ungkap Sulkarnain K. Peran PDAM sangat penting dalam mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni dengan pemenuhan air bersih.

Baca Juga :  Walikota Tikep Tinjau Persiapan Lokasi KKN Kebangsaan

Diakui oleh Walikota Kendari Sulkarnain K bahwa hasil audit BPKP, PDAM masih dalam kondisi sakit, “ini tanggungjawab untuk diselesaikan,” ungkapnya. Olehnya itu perlu segera dilakukan pembenahan dan reorganisasi agar pelayanan berlangsung efektif. Antisipasi masalah kebocoran yang cukup tinggi juga diingatkan oleh orang nomor satu di Kota Kendari ini.

Sulkarnain juga mengharapkan agar PDAM melakukan pengelolaan sistem keuangan, sistem pelayanan air minum yang sehat, serta membangun sinergisitas komunikasi manajerial untuk memancing investasi pihak luar. “Kami menitipkan agar direksi menyusun program kerja yang lebih detail untuk membenahi air minum Tirta Anoa,” tutupnya.

Baca Juga :  PK IMM Ahmad Dahlan & AR Fachruddin FKIP UMK Di Lantik

Sementara itu direktur PDAM Tirta Anoa Daming, mengungkapkan akan terus melanjutkan program demi mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat Kota Kendari. “Kita akan lanjutkan yang sudah baik dan melakukan pembenahan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin,” ungkap Daming.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :