oleh

Walikota Jakarta Utara Sayangkan Kegiatan Warga di Kawasan Danau Sunter Tidak Ikuti Protokol Kesehatan

Faktual.Net – Jakarta – Minggu, (28/06/2019), masih meningkatnya pemaparan virus covid 19 di dunia khususnya di Jakarta Utara yang harus diwaspadai walaupun ada kelonggaran dengan PSBB yang menuju kehidupan beradaptasi normal di DKI Jakarta.

Suasana Danau Sunter di malam hari ramai dikunjungi warga yang bersantai ria.

Kegiatan warga di ruang terbuka kawasan Danau Sunter sangat memperihatinkan, nyaris pengunjung 99% tidak mengikuti protokol kesehatan ataupun aturan terkait menghindari pemaparan virus covid 19, tidak ada jaga jarak dan banyak tidak memakai masker.

Kerumunan yang sangat riskan dengan pemaparan virus covid 19 tidak dikhawatirkan oleh warga yang bersantai ria di kawasan Danau Sunter yang terlihat wartawan faktual.net Minggu (28/06/2020 ) dari usia anak- anak hingga lansia berbaur di kerumunan.

Baca Juga :  Bagian Hukum Jakut Cek Protokol Kesehatan di Pasar Mandiri

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko  mengatakan melalui aplikasi WA sangat menyayangkan kegiatan warga di kawasan Danau Sunter saat merebaknya pemaparan virus covid 19.

“Menjaga kesehatan adalah tanggung jawab setiap individu. Penegakan hukum berupa sanksi adalah bagian dari upaya edukasi membentuk perilaku masyarakat. Pada area publik sudah ditempatkan petugas dan juga spanduk himbauan agar masyarakat dapat patuh pada protokol covid 19.” ¬†ujar Sigit.

“Mematuhi protokol kesehatan adalah upaya nyata setiap warga negara untuk bertanggung jawab terhadap keselamatan orang lain, keluarga dan juga dirinya, Kami minta petugas untuk lebih pro aktif,” jelas Sigit.

Liem warga sekitar komplek kawasan danau mengungkapkan kecewanya melalui media faktul.net dan berharap Walikota Jakarta Utara beserta aparat Kepolisian dan TNI berjaga penuh waktu untuk kawasan ruang terbuka maupun tertutup, berjaga dan menghalau warga yang berkerumun tidak mematuhi aturan kesehatan.

Baca Juga :  Jumat Berkah, KSB Sungai Bambu Bagikan Ratusan Nasi Box

“Saya warga yang tinggal di sekitar danau ini berharap aparat bertindak tegas kepada warga yang tidak patuhi aturan kesehatan terkait penularan virus corona, kan sudah ada Pergub dan Perkesnya,” ucap Liem.

“Jangan cuma tempat ibadah doang bang dijaga ketat, justru tempat yang beginian, yang harus ada tindakan tegas, emangnya cuman keluarga mereka aja yang kena corona kalo tertular,” geram Liem.

Pantauan faktual.net kawasan Danau Sunter sangat riskan penularan corona dengan antusias warga yang berkunjung untuk bersantai ria, di mana kawasan danau sunter juga sedang dilakukan penataan yang hingga kini belum selesai. (Zul)

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :