Wakau Kadin Sultra Dilantik Jabat Walikota Kendari

73

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Selasa pagi menjelang siang, 22/1/2019 adalah hari yang begitu berarti bagi Sulkarnain Kadir, SE,.MM. Bertempat di Aula Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pria yang aktif sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Sultra Bidang Keuangan Dan Perbankkan ini akhirnya dilantik sebagai Walikota Kendari untuk sisa masa jabatan 2019-2022.

Sulkarnain Kadir dilantik menggantikan Walikota sebelumnya (baca : Adriatma Dwi Putra (ADP)) yang ia dampingi sebagai wakil. Lebih kurang 6 bulan menjabat, ADP tertimpa kasus hukum yang membuatnya harus di non aktifkan oleh Mendagri dan berujung pada pemberhentian tetap.

Sulkarnain Kadir dilantik oleh Ali Mazi, SH selaku Gubernur Sultra. Acara tersebut turut dihadiri Ketua Kadin Sultra, La Mandi, SE dan ratusan undangan dari semua unsur.

Baca Juga :  Kapolsek Bungaya Turut Hadir di acara lounching Bapak asuh di mako polres gowa

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan bahwa Kota Kendari adalah pusat bisnis dan jasa di Sultra. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kota ini sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan yang terpenting Ali Mazi berharap kepada Walikota yang baru agar ikhlas bekerja sesuai visi yang tersinkronisasi dengan provinsi dan pusat.

Dari kiri : Ali Mazi, Sulkarnain Kadir dan Lukman Abunawas

Ditekankan oleh Ali Mazi bahwa RPJMD Sultra mengusung visi mewujudkan Sultra yang maju dan Sultra Emas 2023. Walikota diharapkan mampu menciptakan iklim yang kondusif dengan perizinan yang cepat dan bebas pungli.

Baca Juga :  Selamat Jalan "Mujahidku" (Joserizal Jurnalis, Pendiri Mer C Tutup Usia)

Selain itu tambah Ali Mazi, Walikota harus mampu meningkatkan potensi-potensi wisata. Serta penerapan standar pelayanan yang akuntabel, efisien dan bermartabat.

Ditempat terpisah usai dilantik, tepatnya dirumah jabatan (rujab) Walikota, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa jabatan Walikota adalah amanah yang tidak mungkin dapat dikerjakan sendiri tanpa dukungan seluruh pihak dilingkup pemerintah Kota Kendari dan masyarakat.

Katanya menambahkan bahwa paradigma kepemimpinan saat ini sudah berbeda, dimana pelayanan kepada masyarakat lebih diutamakan.

“Terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungannya” ucap Sulkarnain Kadir.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :