Wagub Sultra Harap Visi HW Bisa Sinergi Dengan Program Pemprov

114

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Wagub Sultra) H. Lukman Abunawas berharap agar visi dan program kerja Hizbul Wathan (HW) bisa disinergikan dengan program pemerintah provinsi (pemprov) menuju Sultra yang sejahtera. Hal itu diungkapkan Lukman Abunawas saat membawakan sambutan pada pelantikan pengurus Kwartir Wilayah Kepanduan HW Sultra pada Senin, 15/7/2019 di Aula Gedung Islamic Center (GIC) lantai dua Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

Dalam sambutannya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra ini berharap besar kepada segenap pengurus Hizbul Wathan untuk bisa berkontribusi dalam membangun Sultra, Lukman berharap agar kegiatan-kegiatan HW bisa bersinergi dengan program pemerintah provinsi baik itu program jangka pendek, program jangka menengah maupun program jangka panjang. Terutama bidang pendidikan dan pembinaan akhlakul karimah masyarakat Sultra seperti yang tertuang dalam visi Sultra Emas.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Proklamasi BPP Kendari Adakan Kompetisi 5-S

Dalam kesempatan tersebut Lukman Abunawas memberikan penguatan kepada Ketua Kwartir Wilayah Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Sultra yang baru saja dilantik, H. Musaddar Mappasomba bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah Sultra Siap membina HW.

Selain itu, Lukman Abunawas juga meyakinkan Musaddar Mappasomba bahwa pemerintah provinsi Sultra selalu membuka diri kepada HW untuk bekerja sama dalam menjalankan program-program HW.

Lukman Abunawas yang juga mantan Bupati Konawe 2 periode tersebut mengucapkan bangga terhadap HW sebagai organisasi kepanduan yang tertua di Indonesia, yang konsisten menegakan amar ma’ruf nakhi mungkar sejak sebelum negara Indonesia merdeka.

Baca Juga :  SDN 4 Wakorumba Selatan Panen Prestasi Di Ajang Olahraga Tingkat Kecamatan

Dalam pelantikan ini, Ketua Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW)  Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono resmi melantik sekaligus mengambil ikrar seluruh jajaran pengurus Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan  Hizbul Wathan Sultra sebagai simbol kesiapan untuk mengembangkan HW  yang dinahkodai oleh Musaddar Mappasomba.

Berikut nama-nama pengurus Kwartir Wilayah Kepanduan Hizbul Wathan yang dilantik,  Dr. H. Musaddar Mappasomba, SP., MP., Drs H Abu Yazid Batoa, M.Hum, H.G. Taslim, SPd., La Ode Baa, S.Pd.,MA., Sapri, S.STP.,MSi., Muhammad Haldi, S.Pd.,MSi., Afdal Nur SP., Yusdiman Ahmad SPt., Haidir Muhari., Multi Sri Asnani SH.,MH., Muftihaturrahmah, SKM., Jumiatin SPd.


Reporter : La Ode Subroto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :