oleh

Update Covid-19 Konsel, Jumlah ODP Bertambah Jadi 41 Orang

Faktual.Net, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merilis data jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 16 orang. Sebelumnya tercatat jumlah ODP ada 25 orang, saat ini telah menjadi 41 orang.

Jumlah ODP tersebut sesuai Update data terbaru yang dirilis oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Konawe Selatan pada hari Kamis, 26 maret 2020, Pukul 10.41 Wita.

Sedangkan untuk data pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif terjangkit virus corona untuk sementara masi nihil.

Hal ini dibenarkan Sekda Konsel dan juga sebagai ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Konsel, Sjarif sajang. Ia menjelaskan ODP tersebut tersebar di 12 kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Konsel.

Baca Juga :  AJP Sumbang APD di RS Bahteramas dan RSUD Kota Kendari

“Iya benar, ada kenaikan daftar ODP dari 25 orang bertamba 16 orang dan ditotalkan berjumlah 41 orang. Dari jumlah yang ada itu tersebar di 12 kecamatan dan terbanyak ada di Wolasi,” terangnya Sjarif Sajang kepada wartawan Faktual.Net saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kamis, 26/3/2020.

Sjarif menjelaskan berdasarkan peta sebaran Covid-19 sumber data Dinas Kesehatan Konsel, Kecamatan Wolasi terbanyak daftar ODP berjumlah 7 orang, disusul Konda 5 orang, Baito 5 orang, Andoolo Barat 5 orang.

Kecamatan lainnya, lanjut Sjarif yakni Ranomeeto 4 orang, Lainea 4 orang, Tinanggea 3 orang, Angata 2 orang, Lalembuu 2 orang,Kolono Timur 2 orang, Benua 1 orang,Palangga 1 orang.

Dengan meningkatnya jumlah ODP dibeberapa kecamatan, Sjarif berharap agar masyarakat untuk saling menjaga dengan melakukan social distanching atau tetap dirumah serta menjaga kesehatan dilingkungan sekitar.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Intens Melakukan Koordinasi Dengan Kepala Puskesmas Tompobulu

“Saya harap masyarakat jangan dulu lakukan gerakan tambahan seperti kumpul kumpul diluar rumah dan jaga kebersihan baik didalam rumah maupun diluar rumah ini demi kesehatan kita bersama,” jelasnya.

Saat ini, kata Sjarif, Pemkab Konsel gencar melaksanakan sosialisasi dimasyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hari ini saya bersama tim gugus tugas sementara melakukan sosialisasi di Kecamatan Konda termasuk pasar Ambololi. Lalu kita bergerak lagi ke Andoolo,” terangnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :