Upaya Menciptakan Generasi Emas, IPPW Gelar Kegiatan Treaning Center

244
Foto Peserta Bersama Panitia dan Dewan Juri, Di Mesjid Raya Soalihin/ Juliadin

Faktual.Net, Bima. Berbagai cara dilakukan dalam mengisi bulan suci Ramadhan, mulai dari kegiatan sosial,
hingga pengadaan kegiatan bernuansa Islam lainya.

Rupanya hal itu, dilakukan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Wadukopa (IPPW), pasalnya, hingga saat ini organisasi kepemudaan tersebut tengah melaksanakan kegiatan Treaning Center di Mesjid Raya Shoalihin Desa Wadukopa, Kecamatan Soromandi.

Kegiatan yang dimulai senin (12/5) lalu ini, menyajikan 10 mata lomba yang diperlombakan, terdiri dari Lomba Ajan, Puisisasi Alkur’an, Solat wajib, Do’a Harian, Cerda cermat, Hafalan surah pendek, Solat Jenazah, Hafiz, Tilawahtil Kur’an, dan Ceramah Agama.

Agenda tahunan tersebut diperuntukkan bagi siswa mulai Sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) hingga jenjang SMA, dengan setiap tingkatan berbeda mata lomba yang diperlombakan.

Baca Juga :  KPU Wakatobi Tentukan 7906 Pemilih Sebagai Syarat Minimum Dukungan Calon Perseorangan

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta pada bidang keagamaan, termasuk melatih keberanian tampil dihadapan umum,” jelas Ketua Panitia Rusman S.pd saat ditemui Faktual.net, Minggu (19/4) di Mesjid Raya Soalihin.

Sementara Kepala Desa Wadukopa, Budiman S.pd saat dikonfirmasi, mengaku bangga atas kinerja IPPW, karena kegiatan tersebut, kata dia, sebagai langkah awal memacu semangat generasi dalam mendalami ilmu agama.

Karena itu, Kades kelahiran 34 tahun silam ini berharap, kegiatan yang melibatkan seratusan peserta itu dapat digelar setiap bulan suci Ramadhan mendatang, jika langkah tersebut dilakukan, bakal tercipta generasi pecinta Alkur’an hingga berakhlak mulia.

“Semoga kegiatanya berjalan lancar hingga selesai” Harapnya.

Baca Juga :  APR-Sultra Desak Camat Maligano Berhentikan Pj Kades Pohorua

Hal senada juga disampaikan Sekertaris Umum IPPW Sugiyanto S.sos, melalui kegiatan tersebut kata dia, sebagai langkah awal bagi regenerasi dalam membentuk karakter yang baik, karena menurut bapak satu anak itu, ditengah perkembagan jaman modernisasi yang kian mengikis akidah ini, terasa sulit menjumpai sikap generasi yang loyal dalam mengais pengetahuan bernuansa Islam.

Karena itu, dirinya merasa terpanggil untuk menggelar kegiatan, meskipun kata dia beragam kendala yang dirasakan saat pelaksanaan kegiatan,

“Meskipun ada beberapa kendalanya, Alhamdulillah dengan bermodal niat mencerdaskan generasi, kegiatan dapat berjalan lancar hingga saat ini,” Pungkasnya.

Pewarta: Juliadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :