TS Datangi Kejaksaan, Pengacara “TS Kooperatif Sebagai Warga Negara”

76

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Titink Saranani (TS), bersama tim kuasa hukum berinisiatif mendatangani kantor kejaksaan Sultra sekitar pukul 13.30 wita pada Selasa, 15/1/2029 dengan tujuan untuk mempermudah proses pelimpahan tersangka (TS).

Ketua tim pengacara TS, Dr Fatahilah SH mengatakan kedatangan TS di kejaksaan murni untuk mempermudah proses hukum atas kasus pelaporan rektor Uho terhadap TS.

“Pihak kita sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak polda bahwa kami akan koperatif,” Kata Fatahillah.

Berselang beberapa menit setelah kedatangan TS di kantor kejakaaan, Tim Eksus Polda Sultra yang diketuai Iptu Samuel, menemui pengacara TS untuk meminta TS agar diarahkan ke kantor Polda Sultra guna menandatangani berkas acara pelimpahan tersangka dari pihak kepolisian ke kejaksaan.

Baca Juga :  Peringati Hari Anti Korupsi, BAIN HAM RI Sulsel Desak Kapolda Sulsel Proses Wabup Jeneponto

“Kami minta waktunya untuk ke kantor dulu, sebab masih ada berkas yang harus ditandatangani, kami jamin tidak ada penahanan,” ungkap Samuel.

TS diberitakan menjadi DPO Polda Sultra sejak bulan November 2018, atas pelaporan rektor Uho Prof Zamrun yang dituduh plagiat karya tulis. Polda Sultra selanjutnya melakukan penggerebekan di rumah TS pada 6/1/2019, namun tidak berhasil ditemukan.

Sementara itu kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Golden Hart sebelumnya menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan pihak polisi di rumah TS sebatas kasus DPO TS bukan kasus yang lain. “Upaya yang dilakukan di rumah tie sesuai DPO yang di keluarkan tidak terkait dengan hal lain ya mba.”
Harapan kepada pihak TS untuk koperatif mendatangi penyidik. “Silahkan ke penyidik cybercrime dit krimsus yaa,” pesan Golden.

Baca Juga :  Peringati Hari Anti Korupsi, BAIN HAM RI Sulsel Desak Kapolda Sulsel Proses Wabup Jeneponto

Harapan TS sendiri kasus ini bisa cepat selesai, “Saya kooperatif untuk cepat menyelesaikan masalah ini,” ungkap TS yang ditemui di ruang subdit 2 eksus Polda Sultra.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :