oleh

TNI Polri Bersama Pemkab Kukar Terima Vaksin Tahap Dua

Faktual.Net, Tenggarong, Kalimantan Timur, Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling bersama pejabat pemerintah daerah Kabupaten Kutai Kartanegara menerima penyuntikan Vaksin Covid-19.

Tahap kedua bertempat di poliklinik perjanjian Ruang Garuda RSUD AM. Parikesit jalan Ratu Agung Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kukar, Kamis (28/01/2021).

Pemberian Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap ke dua ini di berikan kepada pejabat pemerintah daerah di wilayah Kukar setelah 14 hari pemberian vaksin tahap pertama yang di selenggarakan pada tanggal 14 Januari 2021.

Para pejabat pemerintah daerah di wilayah Kukar yang menerima vaksin tahap kedua tersebut di antaranya Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling, Kapolres Kukar  AKBP Irwan Masulin Ginting, Ketua MUI Kukar Drs. Irianto, Kepala Bappeda Kukar Drs. Wiyono dan tokoh pemuda Akbar Haka.

Baca Juga :  Ditreskrimsus Polda Jateng Amankan Ratusan Merk Alat Rapid Antigen Tanpa Ijin Edar

Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, menyampaikan setelah divaksin pertama dua pekan yang lalu tidak ada hal-hal yang menonjol terkait kesehatan dalam diri saya seperti tidak ada demam, batuk dan keluhan kesehatan lainnya, kemudian pada vaksin dosis kedua ini saya rasakan juga tidak ada muncul evek gejala seperti pusing dan lainnya.

“Saya berharap pada suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua ini sama dengan yang pertama dan vaksin yang kedua sifatnya untuk memperkuat daya kekebalan tubuh terkait virus corona, saya pikir ini menjadi motivasi yang baik dan sekali lagi saya himbau masyarakat tidak usah khawatir dan takut terhadap vaksinasi dan jangan tanggapi berita-berita hoax terkait informasi yang menyesatkan, terpenting dengarkan informasi ini dari tim kesehatan karena untuk kebaikan kita bersama,” ucap Charles Alling.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Kep Seribu Rapid Tes Gratis Semua Pendatang

Pemberian vaksin Covid-19 kedua bagi pejabat ini merupakan pemberian vaksin terakhir dan tidak ada lagi pemberian vaksin Covid-19 yang ketiga karena secara medis Imun bagi penerima Vaksin Covid-19 yang kedua telah terbentuk untuk menangkal virus Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia secara global.

Sumber:Kodim 0906/Tenggarong
Editor    :Dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita