oleh

Tertipu Puluhan Juta, Pengusaha Bawang Merah Resmi Melapor Di Polres Parepare

Faktual.net, Parepare – Denni Safriadi, S Resmi melaporkan kasus penipuan yang menimpanya di Polres Pare-Pare dengan Nomor Registrasi STTLP/B/317/VII/2022/SPKT/RES PAREPARE/POLDA SULSEL. pada tanggal 20 Juli yang Lalu.

 

Laporan tersebut saat ini di tangani oleh Unit Tipidter Satreskrim Polres Parepare di bawah Komando AKP Deki Marizaldi, S.I.K., Mh., yang baru beberapa hari menjabat.

 

Denni Safriadi selaku korban penipuan saat di konfirmasi awak media di kediamannya Jl. Ahmada Yani Kamis 28 Juli 2022 mengatakan, Awal mula kronologis kejadian berawal saat saya di hubungi oleh orang yang mengaku inisial HA.

 

“HA menghubungi saya melalui pesan WhatsApp dengan bermaksud ingin membeli bawang merah sebanyak Dua ton dan kemudian di sepakati bahwa, HA akan melakukan pembayaran setelah bawang yang dari Enrekang tiba di Parepare”, ucap Ical sapaan akrab Denni Safriadi.

 

Lebih lanjut Deni mengatakan, setelah barang sampai di depan Pelabuhan Nusantara Parepare tanggal 19 Juli 2022 malam datanglah kurir yang di sewa HA Uuntuk menjemput barang tersebut.

 

“dan HA mengirimkan Resi atau Struk transfer melalui pesan WhatsApp dengan Nominal kurang lebih RP.94.000.000 sehingga saya percaya dan keesokan hari saya pergi cek di ATM ternyata dananya tidak masuk kemudian saya di blokir oleh HA di wa”, lanjut Denni.

 

Karena kejadian ini saya telah resmi melapor di Polres Parepare dan saya berharap kepada Bapak Kapolres Parepare, Kasat Reskrim dan para penyidik agar kiranya pelaku penipuan tersebut segera di tangkap.

 

“Saya berharap agar pelaku segera di tangkap dan saya percayakan semua penanganannya ke penyidik Polres Parepare”, harap Denni selaku korban penipuan.

 

Sebentara itu Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, mohon bersabar dan percayakan semua penanganannya ke penyidik.

 

“Percayakan semuanya ke penyidik pasti kasus ini akan kami tindak lanjuti, jika ada kendala oleh anggota saya mohon di kabari dan jika masih butuh informasi tambahan silahkan ke kasat Reskrim yang baru”, ucap Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono.

 

Reporter : Saenal Abidin

 

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :