oleh

Terangi Kota Tikep, Dishub Sukses Kerjakan Program Nasional

Faktual.Net, Tidore. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tidore Kepulauan saat ini telah membangun 80 Unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang merupakan kegiatan Nasional milik kementerian Perhubungan itu di Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad kepada Faktual.Net mengatakan bahwa alasan pihaknya menempatkan LPJU di Kecamatan tidore timur sepanjang 8 Kilo Meter, dikarenakan lokasi di areal tersebut merupakan lokasi yang rawan dengan tanjakan dan tikungan tajam, selain itu juga di areal tersebut belum ada lampu penerang jalan, yang menghiasi kecamatan tersebut.

“Selain LPJU kita juga mepasang pagar pengaman jalan, jadi ini adalah kegiatan nasional yang sukses. Kami berkoordinasi dengan kementerian Perhubungan untuk di kerjakan di Tidore,” ungkapnya.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Untuk itu, Daud menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Tidore Timur terutama bagi Pemerintah Kelurahan agar bisa menjaga dengan baik terkait dengan fasilitas yang telah dibangun. Sehingga dengan begitu, Kota Tidore tetap bercahaya dengan adanya lampu tersebut dan tingkat keamanan masyarakat ketika melewati jalur itu sudah ada penanda yang bisa diantisipasi guna mencegah kecelakaan.

Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop

“Untuk di empat kecamatan di wilayah oba sendiri kami prioritaskan di tahun 2019 mulai dari sofifi ke akelamo kemudian dilanjutkan dari akelamo ke payahe, sementara untuk kecamatan Tidore Selatan dan Utara itu belum kami lakukan,” tambahnya.

Penulis : Suratmin Idrus

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :