Tampil Beda, Haliana Daftar Di PDIP Wakatobi Langsung Bersama Wakilnya

336

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi untuk pemilihan kepala daerah 2020 resmi dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wakatobi sejak 7 September 2019 sampai 13 September 2019. Salah satu figur yang turut hadir mendaftarkan diri sebagai balon bupati Wakatobi adalah H.Haliana, SE.

9 September 2019 adalah penanggalan yang dipilih H. Haliana untuk mendaftarkan diri di partai yang pernah dipimpinnya tersebut. Yang menarik dari pendaftaran yang dilakukan oleh H.Haliana adalah dirinya tidak datang sendiri tetapi dia (Haliana) datang bersama wakil yang akan mendampinginya.

Yang lebih menarik lagi, figur yang dipilih H. Haliana untuk mendampinginya kelak ketika masyarakat Wakatobi mengamanahkan kursi 01 Wakatobi kepada dirinya adalah Ilmiati Daud yang saat ini menduduki jabatan Wakil Bupati Wakatobi mendampingi H. Arhawi Ruda.

Baca Juga :  BKMT Kecamatan Palangga Dikukuhkan

Ketika ditemui faktual.net dirumahnya, sebelum masa pendaftaran dibuka PDIP Wakatobi, H. Haliana mengatakan bahwa dirinya akan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati nantinya tidak setengah-setengah, tetapi full dengan totalitas sebagai pembuktian bagi masyarakat Wakatobi bahwa dirinya serius untuk merebut kursi 01 Wakatobi.

Hal tersebut dibuktikan H.Haliana pada tanggal 9/9/2019, dengan sangat serius dia (H.Haliana) mendaftarkan diri ke PDIP Wakatobi menggandeng wakilnya yang tidak lain adalah ketua DPD PBB Wakatobi.

Kepada media, Ilmiati Daud menjelaskan perihal kesiapannya mendampingi H. Haliana bahwa dirinya memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Wakatobi. “Tentunya saya memiliki visi yang sama dengan pak Haliana. Kami sering diskusi membahas persoalan daerah, kami punya visi, kami punya misi yang sama, sehingga kami berkesimpulan untuk bergandengan merebut kepemimpinan di Wakatobi”, ucap Ilmiati Daud.

Baca Juga :  Kementrian PUPR Berkunjung ke Tidore, ini Yang Dibahas

Ditemui usai pendaftaran, H. Haliana mengucapkan terima kasih kepada PDIP Wakatobi yang telah membuka penjaringan balon Bupati sehingga semua pihak berpeluang menggunakan Parpol tersebut sebagai kendaraan politiknya pada Pilkada Wakatobi 2020 termasuk dirinya.

“Yang pasti saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PDIP Wakatobi yang telah melaksanakan proses demokrasi diinternal partai. Tentunya ini adalah hal yang sangat positif sehingga semua pihak berpeluang untuk menggunakan partai ini sebagai kendaraan politiknya”, kata Haliana.

Untuk menjadi informasi bahwa saat ini PDIP Wakatobi memiliki 5 kursi di parlemen Wakatobi. 5 kursi tersebut telah memenuhi syarat mengusung balon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

Reporter : La Ode Sutriadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :