oleh

Swab Di Puskemas Gratis, Bawa Foto Copy KTP Dan Kartu Keluarga

Swab Di Puskemas Gratis, Bawa Foto Copy KTP Dan Kartu Keluarga

Faktual.Net,Jakarta- merajalelanya Covid -19, khusunya di Kota Administerasi Jakarta utara, hingga termasuk dalam jajaran Kota yang menjadi sorotan Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19, memotivasi tim kesehatan Jakarta utara, lakukan Edukasi tentang penanganan kesehatan Covid-19 dengan Rapid Tes dan Swab.

Yudi Dimyati kepala Suku Dinas (Kasudin) kesehatan Kota Administerasi Jakarta Utara (22/10/2020), menjelaskan kepada Wartawan Faktual.Net, tentang penanganan kesehatan covid 19:

“terkait informasi publik tentang Covid-19 bisa ditanyakan langsung ke saya saja,apabila ada permasalahan dilapangan baru saya yang akan konfirmasi ke puskesmas,” ujar Yudi.

Wartawan Faktual.Net(22/10/2020), mengajukan untuk anggota wartawan dapat ikut tes swab di Puskesmas SeKecamatan Jakarta Utara, mendapatkan tanggapan yang baik dari Yudi Dimyati.

“silahkan pak, sampaikan ke puskesmas sesuai arahan kasudinkes Jakut, agar teman-teman media area Jakarta utara, bisa langsung datang ke puskesmas kecamatan se-Jakarta utara terdekat, sesuai tempat kerja, dengan membawa fotocopi ktp dan Kartu Keluarga untuk mengikuti Swab, bila ada kendala dilapangan bisa langsung Telpon saya,” katanya.

Baca Juga :  Kelestarian Tahura Ma’ra bukan hanya kepentingan Sinjai

Yudi Dimyati menjelaskan, bahwa Rapid tes bisa positif terus hasilnya bila daya tahan tubuh (imunitas) orang tersebut lemah, tapi bukan berarti kena Covid-19, bila sedang batuk pilek biasa saja positif.

“untuk menentukan positif Covid-19 hanya dengan tes swab (PCR),” Jelasnya

Yudi Dimyati, berharap agar media khususnya yang meliput di Jakut dapat promosikan hotel-hotel, tempat isolasi mandiri di Jakarta utara seperti, Hotel Ibis styles Mangga 2 dan Grand Asia Penjaringan, GRATIS, Isolasi terhitung dari tanggal pengambilan hasil swab (selama 10 hari), dengan fasilitas, makanan terjamin 3x sehari selama isolasi.

Baca Juga :  Demi Terbukanya Lapangan Pekerjaan, Ketua LMND Baubau Dukung Berdirinya Alfamidi di 19 Titik

Yudi Dimyati juga menjelaskan, tidak harus kontak erat pada yang positif Covid-19 untuk dapat melakukan tes Swab, tapi boleh langsung datang untuk diswab ke Puskesmas,namanya swab mandiri (pasif), dan hasil tes swab 3 hingga 4 hari.

“saat ini dipuskesmas difokuskan swab untuk yang belum pernah tes swab, kecuali yang ada kontak erat dengan yang positif Covid -19,” Jelas Yudi.(zul)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :