oleh

Sudin Ketahanan Pangan,Kelautan dan Pertanian Jakarta Utara Belum Mampu Gratiskan Bibit Anggur


Faktual.Net, Jakarta – Rilis Berita terkait Ungkapan Wali kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat giat mencicipi anggur di Urban Farm Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (15/11), yaitu “Buat kawan-kawan ataupun masyarakat Jakarta Utara yang ingin membudidayakan anggur dapat mendatangi Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Utara, untuk mendapatkan bibit anggur, arahan dan pembekalan yang dibutuhkan”. Ungkapan itu perlu dipertegas, Bukan Gratis tetapi beli.

Hal itu diklarifikasi oleh Wali Kota Jakarta utara Ali Maulana Hakim melalui WhatsAppnya,Selasa (16/11),bahwa yang dimaksud bisa datang ke sudin kpkp untuk mendapatkan pelajaran cara budidaya tanaman anggur.
“Bukan bibit secara gratis tapi bagaimana cara/tehnik memperbanyak,” tegasnya.

Untuk saat ini Kantor Suku Dinas (sudin) ketahanan pangan,kelautan dan pertanian (kpkp) Jakarta utara belum ada ketersediaan bibit anggur, sebab masih sebatas pembinaan untuk budidaya serta pengembangan, pengenalan Urban Farm dan Roof Garden.

Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara, Unang Rustanto menjelaskan dan mempertegas, karena keterbatasan anggaran, akibat pandemi Covid-19, anggaran difokuskan untuk penanggulangan Covid-19, maka sudin kpkp Jakarta utara belum mampu untuk memberikan secara cuma-cuma (gratis) bibit anggur, bahkan persediaan bibitnya tidak ada. 

 “Kita ga punya bibitnya, Pak wali juga beli bibit anggur pakai uang sendiri, tetapi kita punya binaan yang membudidayakan tanaman anggur, tinggal beli bibitnya ke binaan,” kata unang melalui WhatsAppnya kepada Wartawan Faktual.Net, Selasa (16/11). 

Unang menambahkan, walau saat ini bibit anggur belum mampu diberikan kepada warga secara gratis karena pembudidayaannya membutuhkan waktu, jangan kecewa karena masih ada bibit-bibit lain untuk dikembangkan
pada urban farm.

“Saya kemarin juga beli bibitnya varietas transfiguran seharga 150rb. Di RW 06 kelurahan Sunter Agung juga sudah beli bibit, tapi untuk bibit tanaman toga dan pohon mangga serta jika ingin ternak lele bibitnya tersedia di sudin kpkp,” jelas Unang.(zul)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :