Sudarmanto Saeka “KT Sultra Adalah KT Moderen”

81

Faktual.Net, Kendari Sultra. Tujuan kita berhimpun di Karang Taruna Sulawesi Tenggara (KT Sultra) adalah untuk menjadikan KT Sultra menjadi KT yang moderen. Hal tersebut ditekankan oleh Sudarmanto Saeka (SS) saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KT Sultra masa bakti 2017-2022 pada Jum’at sore menjelang magrib, 9/11/2018 bertempat di Aula Konawe, Same Hotel Kendari.

Ketua Umum KT Sultra SS menjelaskan kepada peserta Rakerda yang terdiri dari pengurus KT Sultra yang baru saja dilantik dan utusan kabupaten/kota bahwa lebih kurang 10 tahun KT Sultra mengalami kevakuman.

“KT Sultra sebelum kepemimpinan saya ini mengalami kevakuman selama lebih kurang 10 tahun atau 2 periode masa bakti” ungkap SS.

Pria yang akrab disapa Bobby tersebut menekankan kepada pengurus agar kevakuman tersebut harus di STOP sejak sekarang (baca : KT Sultra dibawah kepemimpinan SS), KT Sultra harus mulai diaktifkan kembali dengan berbagai kegiatan yang sifatnya sosial guna memberi manfaat bagi pengurus KT maupun bagi masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Hebat, Desa Bontomanai Dikunjungi Perwakilan Kementrian Pertanian RI
Sambutan Ali Mazi Pasca Melantik Pengurus Karang Taruna Sultra

“Makna dari KT Moderen adalah KT yang aktif dengan berbagai gagasan, inovasi, kegiatan yang sosial, kenapa sosial? Karena KT adalah organisasi sosial, itulah maksud KT Moderen” jelasnya.

“Sosial itu sendiri jangan diartikan bermakna sempit, tapi sosial di KT dalam artian luas, misal : melakukan pendampingan/penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba guna pencegahan dini agar masyarakat terhindar dari penggunaan obat terlarang tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial dan hal tersebut akan menjadi tugas dari KT Sultra” kata SS kepada peserta Rakerda.

Kembali ditambahkan oleh politisi Partai Nasdem ini bahwa Gubernur Sultra H.Ali Mazi, SH sangat mendukung KT Sultra, karenanya dukungan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh KT Sultra guna kemaslahatan KT dan masyarakat.

Baca Juga :  Polres Konsel Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

“Pak Gubernur tadi komunikasi dengan saya, agar dalam program kerja yang akan disusun oleh teman-teman di Rakerda ini, hendaknya jangan terlupa program yang bertajuk pariwisata, seni dan budaya bisa masuk dalam agenda kerja kita dilima tahun kepengurusan” himbau SS.

Mengakhiri pesan-pesannya, diingatkan kepada semua pengurus bahwa KT bukan organisasi yang hanya ada pada peringatan 17 Agustus, tetapi KT Sultra ada ditengah-tengah masyarakat sebagai agen sosial yang siap membantu masyarakat mewujudkan Sultra Emas, sebagai perwujudan dari KT Moderen yang sebenarnya.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :