oleh

Sidak Penerapan Prokes Terus Digencarkan

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus menggencarkan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan (prokes). Seperti yang dilakukan di tempat usaha di Jalan Gading Kirana, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (04/05/2021).

Lurah Kelapa Gading Barat, Abdul Buang mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan di tempat usaha berjalan serta para penguasa berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini melibatkan Satpol PP Kelurahan Kelapa Gading Barat berkolaborasi dengan TNI dan Polri.

Baca Juga :  Dandim 0736/Batang Hadiri Pemusnahan Miras

“Monitoring pengawasan PSBB dan PPKM mikro terkait dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus COVID-19 ini bersama Bimaspol Kelurahan Kelapa Gading Barat,” tuturnya didampingi Kepala Satpol PP Kelurahan Kelapa Gading Barat Eman S.

Sementara, Kepala Satpol PP Kelurahan Kelapa Gading Barat Eman S menambahkan, dalam monitoring tempat usaha pada hari ini

sebanyak empat lokasi usaha diberikan teguran karena tidak menjaga lingkungan dengan baik.

Baca Juga :  Kelurahan Sungai Bambu Gandeng PMI Gelar Donor Darah 

“Kami berikan teguran pada dua bengkel audio, satu bengkel jok mobil dan satu bengkel motor karena kurang menjaga kebersihan lingkungannya,” kata Kepala Satpol PP Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Eman mengungkapkan, keempat tempat usaha tersebut bisa dikatakan sudah menjalankan protokol kesehatan.

“Prokes sudah dijalankan. Kami ingatkan agar terus konsisten menjalankan protokol kesehatan yang sudah diberikan pemerintah dan selalu menjaga kebersihan tempat usahanya. Demi kenyamanan warga semua,” ucapnya.

Reporter : Amin Hidayat

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :