Sering Terjadi Kebakaran, Warga Biringbulu Harapkan Pemkab Gowa Adakan Mobil Damkar

51

Faktual.Net, Gowa, Sulsel. Kebakaran rumah kembali terjadi di kecamatan Biringbulu Kab. Gowa pada Sabtu, 21/9/2019. Sebanyak 2 buah rumah panggung rata dengan tanah dilalap si Jago Merah. Ini adalah kejadian yang berulang, warga Biringbulu mengharapkan pemerintah kabupaten (pemkab) Gowa menaruh perhatian terhadap masalah ini dengan pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) di Biringbulu.

Menurut Suhandar Hasim selaku warga Biringbulu, setiap memasuki musim kemarau musibah kebakaran sering sekali terjadi di kecamatan Biringbulu sejak 2 tahun terakhir ini. “Untuk bulan ini saja, sudah 10 rumah yang terbakar di Biringbulu”, kata Suhandar kepada media ini.

Suhandar menambahkan bahwa dirinya dan warga Biringbulu lainnya sangat menyayangkan sikap antipati dari Pemkab Gowa atas musibah yang menimpa warga Biringbulu. Bahkan parahnya, ketika kebakaran terjadi, mobil pemadam kebakaran yang datang memadamkan api bukan mobil pemadam Pemkab Gowa tetapi mobil pemadam Pemkab Jeneponto, ini kan keterlaluan”, kesal Suhandar.

Baca Juga :  Arsalim dan Sekda Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS di Pudambu

“Sebuah peristiwa akan selalu memberikan pelajaran kepada kita semua, salah satunya adalah peristiwa kebakaran yang terjadi di dusun Biboro’ Desa Batumalonro Kec. Biringbulu beberapa waktu lalu. Musibah kebakaran ini hampir setiap tahunnya terjadi ketika memasuki musim kemarau harapan terbesar kami agar pemerintah kabupaten Gowa bisa memberikan perhatian khusus untuk pengadaan mobil pemadam kebakaran di setiap kecamatan yang ada di dataran tinggi Gowa utamanya Kec. Biringbulu, karena di Biringbulu ini musibah kebakaran sangat sering terjadi.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

Masyarakat Biringbulu lebih membutuhkan bantuan mobil pemadam kebakaran dibanding dengan mobil sampah yang diprogramkan pemerintah kedalam anggaran desa.

“Seharusnya anggaran desa itu di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, karena yang dibutuhkan masyarakat adalah mobil pemadam bukan mobil sampah yang masih dianggap belum jelas peruntukannya, maka kami harapkan pemkab Gowa menyahuti kebutuhan rakyatnya”, tutup Suhandar.

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :