SDN 4 Wakorumba Selatan Panen Prestasi Di Ajang Olahraga Tingkat Kecamatan

61

Faktual.Net, Muna, Sultra. Menyambut HUT RI ke 74, SDN 4 Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna menurunkan sekitar 30 peserta untuk ikut serta dalam berbagai ajang pertandingan tingkat sekolah dasar yang di selenggarakan di Kecamatan Wakorumba Selatan. Tak disangka, Berbagai event yang diperlombakan mulai sepak bola, takraw, volly, catur, atletik (lari,lompat, lempar) dan gerak jalan indah dijuarainya. Prestasi pun dipanen (baca : raih).

“Dikonfirmasi pada Jum’at, 16/8/2019, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 4 Wakorumba Selatan La Sindo, S.Pd mengatakan bahwa sejak awal mereka sebetulnya tidak menarget juara. “Awalnya Kami berniat hanya ikut memeriahkan pertandingan sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut Hut Kemrdekaan RI ke 74 Sehingga tidak ada persiapan dan latihan khusus”, katanya.

Baca Juga :  NA Bagi Sembako Di Alolama

Meskipun demikian, La Sindo mengaku sangat bangga dengan capaian anak-anaknya. Diakuinya, bertandang di kandang lawan, tentu butuh mental dan kerja sama tim yang baik untuk bisa memenangkan pertandingan. Dan anak-anak didiknya mampu melakukan itu.

La Sindo, S.Pd, Kepsek SDN 4 Wakorumba Selatan

Dalam event ini, SDN 4 Wakorumba Selatan berhasil meraih juara 1 cabang atletik, juara 1 volly putri, juara 2 volly putra, juara 2 catur putri dan peringkat ke 3 sepak bola. Capaian tersebut menurutnya sungguh diluar ekspektasi. “Bahkan tidak menutup kemungkinan kami juara umum jika dalam gerak jalan esok kami juara lagi”, tambah La Sindo.

Baca Juga :  AMPAK Menuntut Agus Rahardjo Mundur Dari Jabatannya Sebagai Ketua KPK

Dibandingkan tahun sebelumnya, ada peningkatan luar biasa. Saya berterimakasih dan tentu sangat mengapresiasi capaian anak-anak ini. melihat semangat mereka yang bahkan rela berjalan hingga 3 KM untuk ikut pertandingan, tidak juara pun saya sudah merasa bangga. Apalagi mereka mampu mempersembahkan gelar juara dihampir semua cabang olah raga yang dipertandingkan”, tambahnya lagi.

Saya berharap, capaian ini kedepan terus ditingkatkan. Tentu kami juga akan berusaha memfasilitasi semaksimal mungkin agar anak-anak didik kami bisa mempertahankan prestasinya”, tutupnya.

Reporter : Idris

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :