Sang Teknokrat Yang Presiden Itu Telah Berpulang

14

Faktual.Net, Jakarta – Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie yang biasa disapa B.J. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Rabu (11/09/2019) dalam usia 83 tahun meninggal pada pukul 18.05 WIB. Sang eknokrat yang presiden itu kini telah berpulang untuk selama-lamanya.

Ditemui awak media, putranya Thareq Kemal menyatakan, “Bapak sudah tidak ada pukul 18.05 WIB,”  imbuhnya dengan kesedihan yang mendalam.

Berita berpulangnya B.J. Habibie diutarakan juga Kepala RSPAD dr. Terawan, “Benar, pukul 19.05 WIB, ungkapnya.

Sedangkan cucu B.J. Habibie yang adalah sosialita, Melanie Subono memposting kepergian eyangnya dalam akun media sosialnya, “Eyang … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN… Kita di sini ikhlas asal eyang bahagia. – SELAMAT JALAN –

Terimakasih sudah membuat Indonesia jadi lebih baik, terimakasih, sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG, kalau bahasa eyang “PEMBERONTAK”

Love you –

Sementara itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mengibarkan bendera setengah tiang sebagai hari berkabung nasional atas meninggalnya B.J. Habibie terhitung sejak hari ini hingga Sabtu (14/09/2019). Pratikno juga mengajak kantor pemerintah baik yang ada di dalam maupun di luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang juga. “Sebagai rasa berkabung nasional,” kata Pratikno di Jakarta, Rabu (11/09/2019).

Jenasah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Habibie rencananya akan dimakamkan Kamis (12/09/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Presiden Joko Widodo yang nampak hadir menemui  Habibie memanjatkan doa atas kepergiannya.  Jokowi  menilai Habibie selalu memberikan solusi bagi presiden penerusnya. “Setiap persoalan negara yang terkait ekonomi dan kebangsaan beliau langsung menyampaikan solusi dan jalan keluar. Kadang-kadang saya sering datang ke rumahnya dan beliau juga sering datang ke istana,” ujar Jokowi mengenangnya.

Jokowi  hadir saat detik-detik terakhir sebelum meninggalnya Habibie beberapa menit sebelum menghebuskan nafas terakhirnya dan sudah tidak dapat berkomunikasi lagi.

Selamat jalan B.J. Habibie jasamu takkan kami lupakan.

(Johan Sopaheluwakan)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :