oleh

Saat Ferry Butur-Konsel Dialihkan, Kini Angkutan Kapal Kayu Mulai Beroperasi

-Ragam-575 views

Faktual.Net, Butur, Sultra – Mulai kemarin (29/08), Pelabuhan Ferry Labuan Bajo (Butur) tidak lagi beraktifitas seperti hari-hari sebelumnya. Dengan adanya hal tersebut, beberapa angkutan kapal kayu terpantau mulai beroperasi melayani penyeberangan.

Dengan adanya jasa angkutan kapal kayu Labuan Bajo (Butur) – Amolengo (Konsel), pengguna jasa penyeberangan sangat senang dengan adanya alternatif angkutan penggati ferry sementara.

“Kami sangat senang dengan adanya kapal kayu yang siap beroperasi untuk menggatikan ferry sementara. Kami memilih untuk memilih jasa penyeberangan Labuan Bajo karna, kami anggap yang paling cepat untuk sampai di Amolengo,” Kata Mamat calon penumpang kapal kayu saat diwawancarai pers Faktual.Net pada, Minggu (30/08/2020).

Rijal selaku Aheng Pelabuhan, menuturkan bahwa angkutan kapal kayu yang beroperasi penggati Ferry sementara kapasitas muatannya terbatas. hal tersebut dikarenakan melihat kondisi kapal dan cuaca diperairan yang bergelombang.

 

Penumpang Kapal Kayu Amolengo – Labuan

“Penumpang angkutan kapal kayu ini kami batas sesuai kapasitas muatan kapal. Kami juga memikirkan keselamatan penumpang dan tarif harga pun tidak jauh bedah dengan tiket kapal ferry,” tutur Okal sapaan akrabnya.

Selain itu,  Ia juga mengatakan bahwa angkutan kapal kayu yang beroperasi saat ini berjumlah empat buah kapal dengan jadwal penyeberangan tidak menentu dan hanya  melayani penumpang perorangan dan kendaraan roda dua saja.

“Untuk saat ini kita sediahkan empat buah kapal dengan jadwal yang tidak menentu. Kalau penumpang kapal sudah ful, kita berangkatkan. Intinya kami atur sebaik mungkin dimana, pemilik kapal senang, calon penumpang juga tidak menunggu lama,” tutup Rijal.

Untuk diketahui, Angkutan Kapal kayu akan terus beroperasi tiap hari sampai dengan aktivitas pelabuhan Ferry bisa dibuka kembali.

Reporter: Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :