Ribuan Mahasiswa UINAM Terlibat Bentrok Antar Fakultas

25

Faktual.Net, Gowa, Sulsel. Aksi bentrok mahasiswa antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi berhadapan dengan Fakultas Syariah dan Hukum di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) kembali terjadi sekira pukul 13.40 Wita Senin, 22/10/2018.

Bentrok yang melibatkan ribuan mahasiswa itu mengakibatkan puluhan motor yang diparkir dekat tempat kejadian perkara (TKP) hancur terkena lemparan batu dari kedua kubu yang bertikai.

Baca Juga :  Tuntut Masyarakat Sadar Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Busel Canangkan GISA

Aksi bentrok yang diwarnai lemparan batu tersebut kuat dugaan dipicu oleh kesalahpahaman pada saat turnamen futsal yang digelar beberapa hari lalu.

“Dipicu gara-gara main futsal kemarin, anak jurusan Ilmu Falak memukul mahasiswa Jurnalistik, jadi mahasiswa Jurnalistik gak terima atas pukulan itu, jadi berkembang begini mi masalahnya,” ungkap mahasiswa yang enggan menyebutkan identitas saat dimintai keterangannya oleh awak media.

Baca Juga :  Kapolres Bersama Anggota DPR RI Ikut Giat Jalan Santai Di Malakaji

Atas kejadian ini, puluhan anggota Polres Gowa bersama Security kampus pun turun tangan melerai kedua kelompok yang bertikai sehingga situasi kembali normal.

Penulis: Juliadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :