oleh

Ratusan Pelaku UMKM Pulau Binongko Terima Bantuan Modal Usaha

-Berita, Ekobis-881 views

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Ratusan pengrajin Tenun Pulau Binongko menerima jutaan bantuan modal usaha melalui program Corporate Social Responsibilit (CSR) PT. Bank Sultra yang diserahkan secara simbolitas di Aula Kantor Kecamatan Togo Binongko, 19/9/2020.

Program tanggung jawab sosial ini ditujukan kepada 115 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) pengrajin tenun di Pulau Binongko yang terbagi dari dua kecamatan dengan rincian 19 orang untuk Kecamatan Togo Binongko dan 96 orang Kecamatan Binongko.

Menurut Kaslan, bantuan modal tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Sultra dan Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Wakatobi khususnya pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Pulau Tukang besi.

Baca Juga :  Antisipasi Aksi Unras di Hari Sumpah Pemuda, Polres Gowa Kirim Dua Peleton Dalmas

“Penerima mendapatkan dana secara tunai melalui transfer langsung ke rekening masing-masing penerima senilai 1 juta rupiah” beber Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi saat ditemui usai serah terima bantuan.

“Adanya bantuan CSR Bank Sultra ini, kita harapkan penenun lebih bersemangat lagi dalam menambah nilai produksinya agar tidak pesimis dimasa pandemik seperti ini” lanjutnya.

Baca Juga :  Hore'e Karenamu Ekonomi, Pemkab Sinjai Dapat Pinjaman Dua Tahun Berturut

Camat Togo Binongko, Arifin menambahkan agar kiranya masyarakat penerima bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kami kepada para penerima yang mendapatkan perhatian bantuan modal dari Pemda dan Bank Sultra ini mampu meningkatkan nilai jual dan dapat dimanfaatkan dengan baik bukan untuk beli baju baru melainkan kelanjutan usahanya” tutupnya.

Repoter : Edy Sutriadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :