oleh

Rapat Perdana FWJ Utara Persiapkan Diri Menuju Deklarasi dan Raker Penyusunan Proker dan Anggaran 2021/2022

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta – Bertempat di kediaman Wakil Bendahara Forum Wartawan  Jakarta (FWJ) Korwil Jakarta  Utara Jalan Kampung Sawah  Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Rabu, (13/01/2021) telah menghasilkan beberapa kesepakatan penting untuk menumbuh kembangkan FWJ Korwil Jakarta Utara ke depannya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Djuli Asnawi selaku Ketua telah  menghasilkan kesepakatan sebagai berikut : 1. Audensi kepada 3 Pilar di Wilayah Jakarta Utara 2. Menyelenggarakan Program Pembagian 1.000 kaca mata gratis  3. Pembagian Nasi Kotak kepada masyarakat marginal dan 4. Akan mengadakan Deklarasi pada  tanggal 7 Maret 2021. Forum rapat menunjuk Bahtiar selaku Ketua Panitia Terpadu tiga event tersebut yang disambut dengan tepuk tangan riuh karena Bahtiar siap menjadi Ketua Panitia.

Lebih lanjut Bahtiar mengungkapkan, “Saya bersyukur dan berterima kasih karena kekompakan dan soliditas pengurus dan anggota FWJ Jakarta Utara. Saya menginginkan FWJ Utara ini dapat berkembang dengan menjaga kesolidan dan kekompakan,  jika ada masalah kita musyawarahkan dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemuda Asal Sinjai Pergi Tanpa Kabar
Bahtiar Ketua Panitia Terpadu

Usai deklarasi akan dimatangkan dengan Penyusuanan Program Kerja dan Anggaran 2021/2022 yang direncanakan satu atau dua bulan ke depan dalam bentuk Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja dan Anggaran yang akan disepakati ke depannya apakah diselenggarakan di dalam atau di luar kota.

Yang menarik dari pertemuan tersebut hadir  Seniman/Budayawan Fransiscus Hence Raranta seorang Manado yang peduli akan Budaya Betawi khususnya Samrah Betawi yang rencana akan  yang akan menssuport Bidang Budaya dan Pariwisata  FWJ Korwil Jakarta Utara, yang akan  menampilkan Samrah Betawi pada Deklarasi FWJ Korwil Jakarta Utara.

Fransiscus Hence Raranta

Senada akan hal tersebut  perwakilan dari DPP FWJ Koko selaku Kadiv Logistik yang turut hadir dalam rapat tersebut menimpali bahwa pentingnya mengangkat Seni Budaya di FWJ yang digaungkan oleh Ketua Umum DPP FWJ Mustofa Hadi Karya yang sehari-hari disapa Opan, karena di awal pendiriannnya pun FWJ menggelar tiga  acara Budaya besar yaitu : 1. Pentas Budaya dengan tema  “Jakarta bukan  Sekedar Ibu kota”  di IRTI Monas, Jakarta Pusat dan  2. Gelar Budaya di Sanca Kota Depok 3. Karnaval Budaya Satoe Hati di Ancol.

Baca Juga :  Kasudin Pendidikan II Jakarta Utara Buka Orientasi Mabigus Gugus Depan di SDI Al Khairiyah

Dalam pernyataannya di sela-sela waktu yang ada Ketua FWJ Korwil Jakarta Utara menutup pertemuan/rapat tersebut dengan mengatakan, “Mari jadikan  FWJ Jakarta Utara yang terbaik dari yang baik  dan menjunjung tinggi jurnalis yang profesional dan siap  “mengutarakan Jakarta” senada dengan pendapat Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko,” ungkapnya dengan senyum penuh harapan.

Reporter : Sarwini 

 

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :