Ramli Pelu Target Boyong 6 Partai Menuju Pilwako Tikep

79

Faktual.Net,Tidore. Perhelatan pesta Demokrasi terkait dengan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tidore kepulauan pada tahun 2020 mendatang, kedatangan salah satu kandidat bakal calon yang turut meramaikan bursa pencalonan, adalah Drs. Ramli Pelu M.Si.

Hal itu terbukti setelah adanya pembukaan pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Tidore Kepulauan pada Selasa, (12/8/19)  yang berpusat di Sekretariat DPD PAN Kota Tikep Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore.

“Saya mendaftar hari ini sebagai Calon Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020. Untuk berpasangan dengan siapa saat ini belum ada, karena saya sementara lagi menunggu hasil survey dari lembaga survey yang saya pakai, jadi kemungkinan di bulan september lembaga survey ini sudah mulai turun melakukan survey, sehingga dari hasil survey itu sendiri kita bisa melihat dari situ,” ungkap Ramli saat diconfirmasi sejumlah media usai melakukan pengambilan formulir pendaftaran di DPD PAN Kota Tikep.

Selain melakukan pendaftaran di DPD PAN Kota Tikep, Ramli juga mengaku bahwa sejauh ini dirinya telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai lainnya, diantaranya Partai Nasdem, PKB, Golkar, Perindo dan PKS. sehingga dia tinggal menunggu kepastian waktu pendaftaran bakal calon walikota dan wakil Walikota, yang nantinya akan dibuka oleh partai-partai tersebut.

Baca Juga :  Mastri Susilo "Sultra Harus Merdeka Dari Mal Administrasi"

“PAN merupakan partai pertama yang saya datangi untuk mendaftar sebagai Calon Walikota, jadi target saya tidak hanya mengantongi rekomendasi dari PAN melainkan juga dari partai-partai lain yang telah saya bangun komunikasi,” tandasnya.

Senada disampaikan Taufik Samaka Ketua Tim Pilkada Calon Walikota Dan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 dari DPD PAN Kota Tikep, dia mengatakan PAN dalam melakukan penjaringan bakal calon ini sudah dibuka sejak Senin, 12 Agustus 2019 sampai Senin 26 Agustus 2019. selanjutnya pada tanggal 27 Agustus 2019 akan dilakukan verifikasi persyaratan calon dan di tanggal 28 Agustus dilakukan perbaikan berkas calon, sedangkan di tanggal 29 – 31 Agustus 2019 hasil verifikasi Tim Pilkada DPD PAN Tikep disampaikan ke DPP melalui DPW PAN Provinsi Maluku Utara.

“Untuk Fit And Propertestnya dilakukan pada tanggal 9 – 11 September 2019, dilanjutkan dengan penetapan calon melalui rapat harian DPD yang dipimpin oleh Tim Pilkada DPW pada tanggal 16 – 26 September 2019, selanjutnya ditanggal 29 September DPW melalui rapat harian membuat surat keputusan persetujuan atas bakal calon Walikota dan Wakil Walikota,” jelasnya.

Baca Juga :  SDN 4 Wakorumba Selatan Panen Prestasi Di Ajang Olahraga Tingkat Kecamatan

Lebih lanjut, Taufik mengaku bahwa hingga saat ini sudah ada tiga bakal calon yang datang ke Sekretariat DPD PAN Kota Tikep untuk mengambil formulir pendaftaran, diantaranya Hi. Umar Ismail, Capt. Ali Ibrahim dan Ramli Pelu. “Kalau Pak Hi. Umar dan Pak Ali itu mengirimkan utusannya, tapi kalau Pak Ramli itu beliau sendiri yang datang mengambil formulir,” tambahnya.

Kendati demikian, Taufik menegaskan bahwa dalam pangambilan Formulir PAN masih memberikan toleransi kepada kandidat bakal calon yang mengirimkan utusannya, namun disaat pengembalian formulir dan pengajuan berkas pendaftaran PAN lebih mengutamakan kehadiran kandidat bakal calon sebagai bentuk keseriusan mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau disaat pengembalian formulir dan pengajuan berkas masih juga dikirim utusannya, maka itu disebut pandang enteng. dan kami menilai kandidat bersangkutan tidak serius, jadi kalau mau PAN serius dengan kandidat bersangkutan, maka dalam pengajuan berkas pendaftaran harus diantar langsung oleh kandidat,”tegasnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :