oleh

PWI Peduli dan Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Bahan Pangan bagi Wartawan Jakarta

FAKTUAL.NET, JAKARTA PUSAT – Jumat, (22/05/2020) bertempat di Gedung Pers Lantai 4 yang merupakan Ruang PWI Jaya  dilakukan pembagian sembako bagi awak jurnalis Jakarta. PWI Jaya konsisten dalam memperhatikan awak Jurnalis yang terdapak Covid-19. Kegiatan yang berlangsung dari Selasa, (20/05/2020) diharapkan tuntas Jumat, (22/05/5050) melalui info yang disampaikan melalui WA dan para anggota PWI Jakarta untuk mengisi dan didaftar terlebih dahulu. Demi tertibnya  pembagian bahan pangan maka Jurnalis yang telah mendaftar itulah yang diprioritaskan.

Penyaluran bahan pangan dari PWI Jaya dan Dompet Dhuafa kepada Wartawan Jakarta.

Sejak dicanangkan dalam program PWI Peduli, yang  dirapatkan  Jumat (24/04/2020),  Ketua PWI Peduli Pusat M. Nasir  memandu rapat yang berlangsung 1,5 jam memanfaatkan aplikasi Whatsapp.  Peserta yang terdiri dari Pengurus PWI Peduli dan Ikatan Keluara Wartawan Indonesia (IKWI) mengikuti rapat dengan antusias.

Baca Juga :  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Mengunjungi Puskesmas Kramat Jati

Ketua PWI Peduli  M Nasir mengutip hasil rapat via zoom dengan Pengurus PWI Pusat yang dipimpin Ketua Umum Atal S. Depari Jumat (24/04/2020). Maka terbentuklah Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19.                                                                                                                                         Krisis ekonomi akibat pandemi covid-19 telah menyentuh semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali masyarakat pers yang masih bekerja di perusahaan media ataupun yang sudah purnakarya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat pers di lingkungan PWI.

Agenda kerja sama ini dilakukan di kantor Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan, Rabu (20/05/2020). Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari hadir memberikan secara simbolis bantuan kepada wartawan senior. Atal didampingi Ketua PWI Peduli M Nasir, Humas Mercys Charles Loho, dan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah. Sementara dari hadir pendiri Dompet Dhuafa Parni Hadi, yang juga sebagai inisiator, serta Nasyid Majidi, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa.

Baca Juga :  250 Petugas Gabungan Bersihkan Tumpukan Sampah di Lahan Kosong

Dalam acara penyerahan yang juga disiarkan secara virtual ini, Atal S Depari mengatakan banyak wartawan yang sudah tidak bekerja karena kondisi perusahaannya terdampak covid-19. Belum lagi wartawan senior yang sudah lama pensiun.

“Semua ini terkena imbas pandemi covid-19. Padahal mereka itu merupakan sumber daya yang sangat andal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan,” kata Ketum PWI Pusat.

Para wartawan yang masih aktif, yang sudah pensiun, ataupun keluarganya yang selama ini mendukungnya telah turut andil dalam pembangunan demokrasi untuk bangsa melalui pemberitaan-pemberitaan media massa. Ini tidak bisa dipungkiri karena pers adalah salah satu pilar demokrasi. (Johan Sopaheluwakan)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :