oleh

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, MCCC Kabupaten Gowa Gelar Kegiatan Vaksinasi

Faktual.Net, Gowa, SulselDalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19, MCCC Kabupaten Gowa melaksanakan Vaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu, 14 Agustus 2021 di Kantor Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gowa Bumi perkemahan Cadika.

“Kami dari MCCC Gowa megadakan Vaksin bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat umum,” ujarnya Muhammad Asri.

Ketua MCCC Kabupaten Gowa, Muhammad Asri mengatakan bahwa Program ini merupakan kerjasama dengan Polda Sulsel. Adapun pelaksanaannya dilakukan oleh MCCC Gowa hari ini bekerjasama Pemkab, Polres Gowa, Dinkes, UPTD PKM Pabbentengan l dan Kwarcab Pramuka.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini, dengan harapan kami kerjasama tetap berjalan dan merupakan bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada Program pemerintah Daerah, khususnya di Kabupaten Gowa, sehingga terbentuk imunitas di kalangan Masyarakat sehingga penyebaran virus Covid 19 dapat teratasi,” lanjutnya.

Sementara ketua MCCC Sulsel menyampaikan bahwa Vaksinasi dilaksanakan atas kerjasama MCCC dengan Polda Sulsel, Muhammadiyah dan seluruh jaringannya sebagai bagian dari komponen bangsa akan terus mengambil bagian dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan dukungan semua pihak kita segera keluar dari masalah ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini,” ucap A. Muh. Fadil.

Novir salahsatu mahasiswa menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada MCCC yang mengadakan vaksin ini. Bahwa kagiatan ini sangat membantu masyarakat sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid-19.

Kapus Puskesmas Pabbentengan Imran, S.Km. menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga Pabbentengan dan sekitarnya karena sasaran vaksisanasi kami masih jauh dari target terutama vaksin dosis ke-2, disebabkan kuota vaksin yang ada di tingkat kecamatan kurang.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu,” singkatnya.

Sumber/Penulis: Alex

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :