oleh

Program Pangan Bersubsudi di Sunter Jaya


Faktual.Net, Jakarta – Telur Menjadi Favorit Warga Sunter Jaya Dalam Program Pangan Bersubsidi (PPB) yang diselenggarakan oleh PT. Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Jumat (13/5)

Lurah Sunter Jaya Bapak Eka Persilian Yeluma menjelaskan, Sebanyak 1159 tray (baki) telur yang menjadi pangan favorit masyarakat habis terjual. Dan kebutuhan pangan yang di jual adalah, Beras, daging, ikan, telor, dan susu, sementara minyak goreng tidak ada.

“PPB yang dilaksanakan sebulan sekali digelar oleh Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya,” kata Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma, Jumat (13/5), melalui aplikasi WA.

Eka menambahkan dari enam bahan pokok yang dijual telur menjadi favorit masyarakat Sunter Jaya. Daging sapi terjual 1030 kilogram, daging ayam terjual 1059 ekor, beras terjual 1081 kantong, telur terjual 1159 tray, susu terjual 922 karton, dan ikan terjual 753 kilogram.

“Untuk PPB kali ini melihat jumlah telur yang terjual bisa dikatakan menjadi favorit masyarakat,” ungkapnya.

Eka berharap, dengan pelaksanaan PPB yang dilakukan secara berkala ini dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19, dan juga dapat memenuhi kebutuhan gizi warga.

“semoga subsidi pangan murah dapat terus dilakukan, supaya dapat meningkatkan keterjangkauan ekonomi warga,” Akhir Eka.(zul)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :