Pra Pengukuhan FWJ Indonesia Korwil Tangkot, Diwarnai Penghargaan 2 Perwira TNI / Polri

Faktual.net – Tangerang Kota | Pentingnya peran jurnalis dalam kehidupan bermasyarakat dan peran Pemerintah dalam membangun komunikasi menjadi faktor yang utama mendorong terciptanya harmonisasi wilayah. Hal itu dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan dalam sambutannya di pra pengukuhan Kordinator wilayah Tangerang Kota, Minggu (21/5/2023).

Opan mengatakan, pergeseran paradigma (shifting paradigm) di dalam dunia jurnalistik sebagai bentuk informasi kepanjangan tangan masyarakat serta Pemerintah yang harus dijalani.

Kata dia, begitu pula dengan keberadaan serta peran FWJ Indonesia dalam menyatukan para jurrnalis di tanah air.

“Hari ini, menjadi catatan buat kami di DPP FWJ Indonesia, bahwa penyatuan persepsi dan komunikasi 2 arah untuk menjaga sinergitas adalah hal utama. Disini peran masyarakat dan Pemerintah tidak terlepas dari informasi yang disampaikan kawan – kawan wartawan dalam sebuah pemberitaan,” jelas Opan.

Dia juga mengajak untuk sama – sama saling menghargai dan menyadari kekurangan serta kelebihan satu dengan lainnya. Pemerintah dengan masyarakat, Pemerintah dengan wartawan dan masyarakat dengan wartawan.

“Perkembangan IT dan dunia cyber yang sangat pesat juga menimbulkan dampak negatif, terutama dengan beredarnya berita Рberita Hoax, maka Peran FWJ Indonesia menegaskan untuk mengedepankan kaidah jurnalistik sesuai kode etik dan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Baca Juga :  Antisipasi Konflik, Kejati Sulsel Petakan Potensi Kerawanan Pemilu 2024

“Bicara soal jurnalis mungkin tak ada habisnya. Namun disini saya menyampaikan rasa bangga dan penuh harapan kepada semuanya. Bahkan dikegiatan ini telah diberikan penghargaan untuk 2 orang Perwira TNI / Polri dari kami sebagai bentuk apresiasi kinerja serta humanisnya terhadap keberadaan FWJ Indonesia di Tangerang Kota. “Ucap Opan.

Penghargaan itu, lebih rinci dijelaskan Opan diberikan kepada Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, yang diwakili Kasi Humas Kompol Jana, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0506 Tangerang Kota, Kolonel Inf. Ali Imran, serta penghargaan lainnya yang juga diberikan FWJ Indonesia kepadae Kapolsek Pinang, Iptu Hendi Setiawan maupun untuk Walikota Tangerang.

“Saya nyatakan FWJ Indonesia Korwil Tangerang Kota DPD Provinsi Banten yang Sah sesuai dengan aturan AD/ART kami adalah kepengurusan yang di ketuai Sdr. Cecep Yuliardi yang telah direkomendasikan oleh Ketua DPD FWJ Indonesia Provinsi Banten,” tegasnya.

Sementara, Calon Ketua Korwil Tangerang Kota, Cecep Yuliardi dalam sambutannya mengatakan kegiatan pra pengukuhan ini telah disampaikan oleh Ketua Umum sebagai langkah menuju ditetapkannya FWJ Indonesia Korwil Tangerang Kota yang akan dilaksanakan pada Anniversary ke 4 FWJ Indonesia di Jawa Tengah.

Baca Juga :  Di Hadapan Ribuan Santri Nahdlatul Wathon NTB, Muzani Paparkan Program Prioritas Prabowo

“Kami sangat bangga karena DPP merespon kegiatan ini untuk dibentuknya FWJ Indonesia Korwil Tangkot yang nantinya saya ketuai. Kedepannya kami akan membangun sinergitas yang lebih terarah dengan Pemerintah, Kepolisian, TNI, dan para stakeholder wilayah Tangerang Kota. “Kata Cecep.

Dia juga menyampaikan terimakasihnya kegiatan silaturahmi Pra Pengukuhan Korwil Tangerang Kota FWJ Indonesia kepada Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Pinang, Dandim Tangerang Kota, Walikota Tangerang, para pengusaha, serta para rekan – rekan wartawan lainnya yang tergabung di FWJ Indonesia.

Selain itu, Kompol Jana yang mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan bangga dan sukses telah dibentuknya FWJ Indonesia diwilayah hukum Polres Metro Tangot. Bahkan dengan adanya santunan anak yatim dan para orangtua lansia menandakan FWJ Indonesia memiliki kepekaan sosial bermasyarakat yang tinggi.

“Saya menyampaikan pesan dari pak Kapolres bahwa membangun sinergitas dan pentingnya hubungan yang baik akan menjadi satu arah sesuai visi dan misi FWJ Indonesia, yakni Bersama Membangun Bangsa. Selain itu saya juga bangga kegiatan ini bukan hanya kegiatan biasa, namun sangat istimewa. Ada santunan dan edukasi kemitraan yang sangat berarti,” papar Kompol Jana.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Tanggapi Berita Ini