oleh

Posko Aman Covid-19 Desa Taring Juga di Fungsikan Sebagai Taman Baca Dan Pos Kamling

Faktual.net, Gowa – Menindak lanjuti intruksi Pemerintah Kabupaten Gowa untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Pemerintah Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan mendirikan Posko Aman Covid, 5/03/2021.

 

Posko Aman Covid-19 yang didirikan Pemrintah Desa Taring yang terletak di Dusun Pannyawakkang utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Jeneponto dan Posko tersbut di Beri nma Posko merah putih.

 

Kepala Desa Taring Abdul Azis Dg Tammu kepada Awak media Menuturkan, posko aman Covid-19 yang di beri nama Posko Merah Putih, juga di fungsikan sebagai taman baca dan Pos Kamling sesuai Harapan Masyarat Desa Taring kepada Pemerintah.

Baca Juga :  Polda Sulsel Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

 

”Posko Merah Putih atau Posko aman Covid-19 juga di fungsikan sebagai Taman Baca untuk Masyarakat Desa Taring, juga Posko ini di fungsikan sebagai Pos Kamling untuk menjaga Kantibmas diwilayah kami,”ucap Abdul Azis Kepala Desa Taring.

 

Abdul Azis menambahkan bahwa Masyarakat sangatn mendukung dengan adanya posko aman Covid-19 karena kami menjadikan posko tersebut sebagai Posko Multi Fungsi.

 

“dengan adanya posko tersebut, Masyarakat sangat merespon dengan baik Karna Pemdes Taring mau menjadikan posko multi funsi di antaranya sebagai taman baca dan pos kamling sesuai harapan Masyarakat,” tambah Kades Taring.

Baca Juga :  Berlakukah Undang Undang Gratifikasi atau Suap di Kabupaten Sinjai?

 

Ia berharap dengan dilakukannya PPKM skala mikro ini, bisa meminimalisir penyebaran Corona Virus khususnya di wilayah Desa Taring dan masyarakat bisa tetap patuh dan taat aturan pencegahan Covid-19.

 

“Dengan dilakunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, Masyarakat bisa tetap mematuhi aturan pencegahan Covid-19 dan tetap menggunakan Masker pada saat beraktivitas dan  menghindari kerumunan, insyaallah dalam waktu dekat akan di lakukan Vaksinasi untuk para Langsia yang ada di  Desa Taring,” harap Abdul Azis Kepala Desa Taring>>

 

Reporter : Saenal Abidin Daeng Rate

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :