Polresta Banda Aceh Gelar Shafari Shubuh

29

Faktual. Net, Banda Aceh. Bersama jamaah Arofah, Polresta Banda Aceh shalat shubuh di Masjid Nurul Huda Gampong Peunyerat pada Ahad, 23/9/2018. Kegiatan tersebut merupakan program shafari shubuh Polresta Banda Aceh.

Usai shalat Shubuh jamaah masjid disuguh dengan nasihat dan petuah dari Ustadz Zularafah yang tidak lain adalah pimpinan jamaah Arofah Banda Aceh.

Setelah petuah dari pimpinan jamaah Arofah, acara dilakukan dengan ceramah agama oleh Prof. Syahrial Abbas yang merupakan tokoh agama Banda Aceh dan guru besar UIN Ar Raniry.

Dalam ceramahnya beliau mengajak jamaah semua untuk senantiasa selalu memakmurkan masjid agar kita selalu hidup dalam keberkahan Allah Subhanahu Wata’ala.

Baca Juga :  Berharap Pasangan AMAN Dan Nasdem Terus Berlanjut

Jika kita ingin hidup rukun, damai, tentram, sejahtera banyak rizki dan barokah maka ada dua syarat yang wajib kita penuhi dan kita jalani yakni senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala dengan cara melaksanakan kewajiban baik berupa amalan-amalan wajib maupun amalan-amalan sunnah dan meninggalkan segala bentuk perbuatan-perbuatan yang keji dan mungkar, jika dua syarat ini kita jalankan dengan ikhlas, maka akan turun barokah kepada kita.

Apalagi kedepan ini sudah masuk musim-musim politik, jika kita selalu beriman dan bertaqwa kepada-Nya, maka walaupun beda kepentingan politik, kehidupan kita dalam masyarakat akan tetap aman dan damai, tidak ada yang saling menjelekan antara satu partai dengan partai lain, antara caleg satu dengan caleg lain, hidup akan berkah, sejahtera makmur dan sentosa, akan menjadi Gampong yang Baldatun Thayyibun Warobbun Ghafur.

Baca Juga :  Filosofis Kata 'La Donggo' Ala Akademikus Universitas Marcu Buana

Pada kesempatan tersebut setelah ceramah dilanjutkan dengan penyerahan 2 buah AC dari Kapolres Banda Aceh kepada BKM masjid Nurul Huda yang diterima langsung oleh ketua BKM Bukhari M. Ali, penyerahan dilakukan oleh Kapolres Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto.

Penulis : Afrizal

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :