oleh

Polres Gowa Gelar Latihan Praoperasi Zebra 2020, Ini Penekanan Kapolres Gowa

Faktual.Net, Gowa, Sulsel Polres Gowa menggelar latihan pra Operasi Zebra 2020 di Aula Endradharmalaksana Jl.Syamsuddin Tunru Kel.Sungguminasa, Kec.Sombaopu Kab.Gowa, Sabtu 24 /10/2020 sekitar pukul 08.30 wita.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Tamba Hamid di dampingi Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH dan dihadiri seluruh Personil.Yang terlibat dalam Operasi Zebra 2020 yang terdiri dari berbagai fungsi.

Pelaksanaan Operasi Zebra 2020 kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, mulai 26 Oktober sampai 08 November 2020 dengan sasaran pelanggar lalulintas dan akan dilaksanakan secara serentak dengan tema, Meningkatkan kemampuan personil di bidang lalu lintas di tengah mewabahnya covid-19 dan turut serta mensukseskan Pilkada serentak 2020.

Baca Juga :  Kontraktor PT.Tassiajaya Abadi Diduga Tidak Mentaati Peraturan Yang Berlaku

Dalam Sambutannya, Kompol Tamba Hamid berpesan kepada personilnya yang terlibat agar melaksanakan tugas secara konsekuen dengan hasil yang maksimal.

Ia menekankan harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa.Pihaknya juga meminta agar mengoptimalkan sumberdaya yang ada.

“Laksanakan tugas dengan profesional dan sesuai SOP serta hasil yang maksimal,” pesan kompol Tamba Hamid.

Di konfirmasi di ruang kerja Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.Ik., MH menambahkan, Operasi ini lebih mengedepankan fungsi lantas.

Baca Juga :  Rawan Konflik, Mahasiswa Butur: Minta TNI-PoIri Kawal Pilkada Agar Aman dan Damai

Namun pihaknya juga mengingatkan, dalam pelaksanaan tugas harus selalu berkoordinasi dengan fungsi pendukung, sehingga pelaksanaan tugas mendapatkan hasil yang maksimal.

Harapan Kami, Operasi Zebra 2020 ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas, sehingga terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Dalam pelaksanaan operasi nantinya tetap kedepankan protokol kesehatan, humanis, serta hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri,” Pungkas AKBP Boy FS Samola.

Reporter : Arif

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :