oleh

Pilkada Wakatobi, KPU Loloskan 300 Anggota PPS Tahun 2020

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Tahapan demi tahapan pilkada serentak telah dilalui, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi menetapkan 300 nama anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih yang tersebar di delapan kecamatan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi tahun 2020, pada Minggu, 15/3/2020.

Pengumuman ini tertuang melalui hasil rapat pleno tertutup bernomor:12/PP.04.2-Pu/7407/KPU-Kab/III/2020 tentang Penetapan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS seKabupaten Wakatobi.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab mengatakan pengumuman badan ad hoc tersebut dilakukan sudah sesuai Peraturan KPU tahapan sebagaimana telah diubah menjadi PKPU 2 tahun 2020.

Baca Juga :  Operasi Yustisi, Aparat Gabungan Jaring 35 Pelanggar Disiplin Bermasker

“Kami sudah sudah mengumumkan hasil seleksi wawancara sesuai jadwal, kami anggap mereka yang lolos memiliki integritas dan mampu bekerja sepenuh waktu pada suksesi pilkada tahun ini” tukasnya penuh harap.

“Peserta yang dinyatakan lolos akan dilantik per 22 Maret 2020 di Ibukota Kabupaten Wakatobi. Peserta yang terlantik nanti adalah nama sesuai nomor urutan 1 sampai 3 di pengumuman, lanjutan 4 sampai 6 masuk daftar tunggu/Calon Pengganti Antar Waktu” tutup pria yang akrab disapa Bang Rajab tersebut.

Baca Juga :  Gelar Rapat Koordinasi, KAMMI Sultra Nilai Surat Edaran Perwali Kota Kendari Kurang Relevan

Selanjutnya, 23 Maret hingga 17 April 2020 adalah tahapan penyusunan daftar pemilih oleh KPU Kabupaten/Kota untuk disampaikan kepada PPS, Tanggal 26 Maret – 15 April 2020, PPS akan membentuk Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP). Selanjutnya tugas PPDP akan melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit) selama 1 bulan yakni 18 April – 17 Mei 2020.

Untuk pengumuman daftar nama-nama peserta yang terpilih, silahkan klik http://bit.ly/PengumumanPPSWakatobi2020

Laporan : Edy Sutriadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita