Pilkada 2020, Haliana Akan Kembali Lawan Arhawi Rebut 01 Wakatobi

424
H.Haliana, SE saat di jumpai dirumahnya oleh faktual.net

Faktual.Net, Kendari, Sultra. H. Haliana, SE yang merupakan alumni Universitas Halu Oleo, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen tahun 1996, kembali memantapkan diri untuk bertarung kembali melawan rivalnya H. Arhawi Ruda merebut kursi 01 Wakatobi.

H. Haliana, SE adalah satu dari dua kandidat calon Bupati yang berebut kursi 01 Wakatobi tahun 2015. Saat itu H. Haliana, SE dengan lapang dada dan berbesar hati, harus mengakui keunggulan H. Arhawi Ruda, SE yang saat ini menjabat Bupati Wakatobi untuk periode 2015-2020 dengan selisih suara 777 suara.

Dalam pertemuannya dengan faktual.net, H. Haliana, SE mengatakan bahwa keinginannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Wakatobi 2020 – 2025 adalah untuk menjawab keinginan masyarakat Wakatobi yang memintanya kembali untuk mencalonkan diri.

Hal ini sangat wajar sebab, di 4 tahun lalu, selisih suara antara dirinya dan H. Arhawi, SE hanya 777 suara. “Saya secara pribadi tidak penting siapa yang harus jadi Bupati, yang terpenting adalah siapapun yang jadi Bupati Wakatobi kedepan adalah orang-orang yang berkomitmen membangun Wakatobi”, kata H. Haliana, SE pada Jum’at Sore, 14/6/2019 saat dijumpai dirumahnya.

H. Haliana, SE juga mengatakan bahwa gayung bersambut keinginannnya untuk calon Bupati Wakatobi juga harus didukung dengan data survey. Jika data survey menempatkan dirinya layak untuk mencalonkan diri, maka dengan izin Allah Subhanahu Wata”ala dirinya akan tampil.

Di DPC PDIP Wakatobi, tentu ada mekanisme partai yang harus dilalui dalam proses pencalonan. “Pemilu 17 April 2019 kemarin, Alhamdulillah dengan kerja keras semua pihak, kami berhasil mendapatkan 5 kursi untuk DPRD Wakatobi”, sebut H. Haliana, SE.

Ayah tiga orang anak tersebut menuturkan bahwa, walaupun dirinya saat ini menjabat ketua DPC PDIP Wakatobi, tetapi mekanisme pencalonan dipartainya sebagai partai terbuka untuk siapa saja sangat dia hargai.

“Di PDIP kan ada mekanisme pencalonan, dan kami dari PDIP Wakatobi membuka diri kepada siapa saja untuk masuk mendaftar kepartai ini sebagai calon, dan tentunya yang tercover adalah yang memenuhi syarat, alat ukurnya adalah hasil survey dari lembaga survey yang kredibel, yang profesional dan tentunya yang ditunjuk oleh partai”, tuturnya.

Terkait kesiapannya, dirinya tegas mengatakan bahwa siap untuk kembali bertarung merebut 01 Wakatobi, tentunya dengan dukungan dan do’a masyarakat Wakatobi.

Reporter : La Ode Subroto/Lao Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :