oleh

Perubahan Struktur Organisasi, Pemprov Rombak Pejabat Dikbud Sultra

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan perombakan (reshuffle). Kali ini, Pemprov melantik pejabat eselon III dan eselon IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

Perombakan pejabat di lingkup Dinas Dikbud disebabkan perubahan struktur organisasi, dengan mengalami peningkatan status KCD dari tipe B ke tipe A pada 12 KCD di Sultra.

Tercatat ada 66 pejabat Dikbud Sultra yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH melalui Asisten Administrasi Umum Sekretaris Provinsi Sultra, La Ode Mustari di Aula Dikbud, Jum’at, (18/9/2020).

Puluhan pejabat yang dilantik itu, 14 orang diantaranya merupakan pejabat lingkup Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang juga ikut di reshuffle.

Baca Juga :  Galang Joky Resmi Memimpin Bumdes Berutallasa

Pelantikan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio, Kepala Dinas Sumber Daya Mineral Andi Aziz, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Zanuriah.

Pejabat yang dilantik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra diantaranya:
1. Hi. Angreni Balaka, jabatan lama Kabid Pembinaan SMK dan PK-LK Dikbud, jabatan baru Sekretaris Dikbud Provinsi Sultra.
2. L Ode Fasikin, jabatan lama Kabid. perencanaan dan Pembangunan Dikbud Sultra, jabatan baru Kabid Pembiny SMK dan PK-LK Dikbud.
3. Suhaeny, jabatan lama Kasi. Pendataan Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Dikbud Sultra.
4. Syaiful, jabatan lama Guru Madya, jabatan baru Kabid. Pembinaan Guru dan Ketenagaan Dikbud Sultra.
5. Nurhaerani Haeba, jabatan lama staf Pemerintahan Provinsi Sultra. Jabatan baru Kepala UPTD Penanganan siswa Berkebutuhan khusus Dikbud Sultra.

Baca Juga :  Reses Ditengah Pandemi, Anggota DPRD PKS H. Rate Bagi-Bagi Telur dan Masker

Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Sultra, La Ode Mustari meminta agar pejabat yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah.

“Saya berharap untuk pejabat yang sudah dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan akuntabel, serta dapat melakukan amanah dengan penuh tanggung jawab,” harap Mustari mengawali sambutannya.

Selain itu, Ia juga berharap seluruh ASN menjalankan tugas secara efisien yang berkualitas dalam menghadapi situasi apapun agar Sultra dapat terwujud maju, adil, serta sejahtera.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :