oleh

Peringati HUT Ke 16, Tiga Kecamatan di Wakatobi Gelar Pertandingan Bulutangkis

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Dalam rangka hari jadi Kabupaten Wakatobi ke 16 dan Hari Ibu ke 91, Komunitas Bulutangkis Tiga Kecamatan di Wakatobi melakukan persahabatan Bulutangkis Ganda Putra di Aula Serbaguna Kecamatan Tomia Timur, pada Sabtu 21/12/2019.

Pertandingan ini berlangsung penuh kekeluargaan yakni antara PB Watiua Kecamatan Binongko, PB Togo Kecamatan Togo Binongko dan PB Usuku Kecamatan Tomia Timur. Setelah pembukaan dari Camat Tomia Timur La Ode Usra, S.Pd, peserta pertandingan memperkenalkan Persatuan Bulutangkis (PB)nya masing-masing.

Pertandingan Bulutangkis berlangsung dengan kekeluargaan.

Tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahim dengan mengulang memori masa lalu para orang tua terdahulu yang telah mewariskan nilai kekeluargaan antara dua pulau tersebut.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

La Ode Ifi, S.Pd, MM selaku peserta persahabatan mengatakan masyarakat Pulau Binongko dan Tomia memiliki kedekatan keluarga sejak dulu. “Menjadi kewajiban kitalah saat ini utk melanjutkan dan menjaga kekeluargaan ini” tukasnya.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

Kata dia lebih lanjut, berharap agar kegiatan yang seperti ini terus dilaksanakan kedepannya sehingga menjadi contoh untuk kecamatan lain.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dijadikan kalender event antar 3 kecamatan dan dapat menjadi sugesti kepada kecamatan-kecamatan lain” tutup Kabag Protokoler Kabupaten Wakatobi tersebut via Whatsapp (WA) kepada faktual.net.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :