oleh

Peringati Hari Bakti IDI Sinjai Gelar Donor Darah

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sinjai menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia ke-113. (13/06/2021) bertempat di Tribun Lapangan Sinjai bersatu

Kegiatan Donor darah yang dilakukan Idi Sinjai membantu meningkatkan persediaan darah di Kabupaten Sinjai.

Acara donor darah ini turut dihadiri Ketua IDI Cabang Sinjai Dr. Amal,Direktur RSUD Sinjai Dr. Kahar Anies Dan Sekertaris Dinas Kesehatan Sinjai Farina Irfani

Dr. Amal Ketua Idi Cabang Sinjai mengatakan Kegiatan pada hari ini donor darah dirangkaikan dengan hari bhakti dokter Indonesia ke 113 , hari bhakti dokter Indonesia ini sudah sejak tahun 1908 yang ini ke 113 , hari bhakti dokter Indonesia jatuh pada tanggal 20 Mei tahun 1908 , kenapa tanggal 20 Mei karena berkaitan dengan hari kebangkitan nasional di mana kebetulan saat itu di mana penggagasnya adalah Dokter sehingga demikian kami dari pelanjut dari senior -senior Dokter sedunia senantiasa berpartisipasi proses pembangunan.

Baca Juga :  Anggota DPR RI dan Sekprov Sulsel Diduga Dalang Permainan BPNT

Donor darah diikuti sampai 30 orang,mereka terlebih dulu melakukan pendaftaran secara langsung di tempat pelaksanaan donor darah.

Drg Farina Irfani Dinas Kesehatan Sinjai sangat mengapresiasi kegiatan ikatan dokter Indonesia cabang Sinjai yang menyelenggarakan donor darah dalam rangka Hari bhakti dokter Indonesia dirangkaikan dengan hari donor darah sedunia di mana Idi cabang Sinjai. Menyelenggaralan kegiatan donor darah yang juga diikuti oleh anggota di dan masyarakat umum untuk bisa membantu masyarakat kabupaten Sinjai bagi Utdrs sebagai cadangan darah masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pemkab Batang Peduli, Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

Meski masih dalam suasana pandemi covid 19 para pendonor darah tetap antusias melakukan donor darah.

Editor: Dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita