oleh

Pengurus DPC GSPI Makassar Berbagi Sedekah ke Panti Asuhan

Faktual.Net, Makassar, SulselPengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Makassar gelar Jum’at Berkah di Panti Asuhan Wahyuni Ilahi,di jln Mappaodang 2 no.24, Kota Makassar, Jum’at (15/10/2021).

Jum’at berkah yang dilakukan di Panti Asuhan oleh DPC GSPI Makassar berupa pembagian Makanan siap saji dan masker kepada seluruh penghuni panti serta sterilkan lokasi panti asuhan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan.

Yuniar Tompo selaku ketua DPC GSPI Kota Makassar yang menggagas kegiatan ini menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengurus GSPI tentang keutamaan sedekah dan berbagi kepada anak yatim-piatu.

Baca Juga :  PNS Polres Serang ikuti Zoom Meeting peringati HUT KORPRI ke 50 Tahun 2021

Dalam melakukan kebaikan tidak perlu menunggu mapan atau kaya untuk berbuat dan berbagi kepada anak yatim. Karena apapun yang kita sedekahkan akan sangat berarti bagi para anak yatim. Dan semoga sedekah tersebut akan menjadi jalan menuju surga Allah,” tutur Yuniar Tompo.

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

وَأَنْفِقُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَأَحْسِنُوا ۛ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

Artinya: “Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri  dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al Baqarah)

“Dia juga menjelaskan bahwa Sedekah di hari Jum’at memiliki keutamaan seperti yang di riwayatkan oleh Ibnul Qayyim :

Baca Juga :  Antusias Pemdes dan Warga Desa Kepandean Dalam LKBA

”Bersedekah pada hari Jum’at dibandingkan hari-hari lainnya dalam sepekan, seperti bersedekah pada bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya.”

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi jembatan untuk berbuat kebaikan dan menanamkan rasa cinta kepada sesama yang membutuhkan terutama anak yatim. Dan semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan menjadikan GSPI Makassar sebagai langkah awal kebaikan”, ungkapnya.

Bahkan dalam sebuah riwayat dituliskan bahwa sedekah untuk yatim akan diganjar dengan surga sebagai imbalannya.
Allah SWT juga menjanjikan orang yang menyantuni anak yatim akan terpenuhi semua kebutuhannya,” terangnya.

Penulis: Asywar

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :