Pemkot Tikep Bersama KPU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah

17

Faktual.Net,Tidore. Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan Senin (30/9/19) bertempat di Ruang Rapat Walikota.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Walikota bersama Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan didampingi keempat anggota KPU lainnya.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan dengan Nomor: 270/1131/01/2019 dan Nomor: 413/PP.01.2/8272/KPU-Kot/IX/2019 tentang Pelaksanaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020 dengan jumlah dana pembiayaan hibah Rp.17.500.000.000 (Tujuh Belas Milyar Lima Ratus Juta Rupiah).

Baca Juga :  Tingkatkan Wawasan Kepemiluan Masyarakat, KPU Wakatobi Sediakan Rumah Pintar Pemilu

Walikota pada saat penyerahan naskah perjanjian mengatakan semoga dana hibah tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam menyambut pilkada 2020. Tak lupa beliau berharap agar penyelenggaraan Pilkada nantinya dapat berjalan aman dan damai.

Seperti yang diungkapkan Walikota, Abdullah Dahlan sebagai Ketua KPU juga berharapĀ  agar proses pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Abdullah juga mengucapkan terima kasih atas dana hibah kepada KPU yang akan digunakan untuk proses Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2020 dimulai dari tahap persiapan, penyelenggaraan pemilihan hingga setelah pengusulan pengesahan pengangkatan calon terpilih nantinya.

Baca Juga :  Pemkot Tikep Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkumham

Tak hanya itu Abdullah Dahlan juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama komisioner KPU lainnya akan berkomitmen kuat untuk penyelenggaraan setiap proses tahapan pilkada nantinya agar dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Sekda Bidang Administrasi, Kepala Bappelitbang, Kepala BPKAD, Sekretaris KPU, Kabag Hukum, Kasatpol PP dan Sekretaris BPKAD.(hms)

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :