oleh

Pemkot Jakut Optimis Tim Kelompok Sadar Hukum Kelurahan Warakas Juara Lomba Kadarkum Tingkat Nasional

Faktual.Net, Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengaku optimis Kelompok sadar hukum Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dapat meraih juara dalam lomba Kadarkum tingkat nasional.

Kepala Bagian Hukum Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Sumiyati mengatakan, untuk menyiapkan agar tim Kelompok sadar hukum Kelurahan Warakas bisa meraih juara, kelompok tersebut rutin mengikuti latihan rutin serta menerima soal secara online.

“Simulasi atau pemantapan materi terus kami berikan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari persiapan menuju lomba Kadarkum tingkat nasional pada 6-9 april 2020 mendatang,”ujar Siti, Senin (17/02/2020).

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Kecamatan Tanjung Priok Cek Protokol Kesehatan di Pasar Sunter Permai

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta para calon peserta yang sudah menjuarai lomba tingkat DKI Jakarta ini agar mengikuti simulasi dengan sungguh-sungguh. Tahapan simulasi dinilai penting diikuti calon peserta untuk pendalaman materi dan penguasaan teknis lomba.

“Setiap kelompok terdiri dari lima orang untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Kami juga menyiapkan mental para peserta. Karena bisa saja saat lomba nanti materi yang dikuasai buyar di hadapan khalayak ramai,”ungkapnya.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan di Pasar Nalo Dicek

Untuk materi yang disimulasikan di antaranya terkait undang-undang tentang pemberantasan perdagang orang, lalu lintas, sistem peradilan anak, serta ITE.

“Selain simulasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pematangan meliputi latihan rutin setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Termasuk menerima soal secara online dari Kementerian Hukum dan HAM. Kami optimis Kelurahan Warakas biasa meraih juara,”terangnya.(Johan/Amin)

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :