oleh

Pemerintah Desa Berutallasa Biringbulu, Apresiasi Pedamping Desa Atas Terlaksananya Pertemuan Rembuk Stunting

Faktual.net, Gowa – Pemerintah Desa Berutallasa, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa. Menggelar kegiatan pelaksanaan rembuk Stunting di aula kantor desa, pada tanggal 22/07/2020.

Adapun dalam prosesnya melibatkan Kepala Desa, Kasi Kesejahteraan (Kesra), BPD, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Biringbulu, perwakilan kader Posyandu desa, para kepala dusun, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat yang hadir di rembuk stunting ini.

Irham Mappa, Selaku perwakilan pendamping desa, menyampaikan bahwa rembuk stunting bersifat terpusat dan diinstruksikan langsung dari pemerintah pusat. “Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini memengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, dan lain-lain. Oleh sebab itu, program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,” ujarnya dalam rembuk stunting di Desa Berutallasa pada Rabu.

Baca Juga :  Pemerintah Kelurahan Ancol dan Tim Gustu Covid-19 Edukasi Pedagang Kuliner

Sementara itu Wakil Ketua BPD Desa Berutallasa Rais kepada Awak media mengatakan, rembuk Stunting ini bisa berjalan sukses berkat dukungan dari semua elemen, mulai dari pendamping desa, pemerintah desa, tokoh masyarakat serta para jajaran BPD Desa Berutallasa.

“Terima kasih kepada kakanda Irham Mappa sebagai Fasilitator pelaksana kegiatan, semoga dengan hadirnya beliau di tengah-tengah masyarakat khususnya di Desa Beruttallasa. Bisa menjadi pelopor untuk pencegahan Stunting, apalagi di Desa Berutallasa ini telah ada karya anak muda yang bisa memproduksi Teh Yang bahang Bakunya dari daun kelor asli Biringbulu. sebagaimana kita ketahui bahwa kelor sangat bagus untuk pencegahan Stunting,” ucap Rais Wakil Ketua BPD Desa Berutallasa.

Baca Juga :  Ratusan Pelaku UMKM Pulau Binongko Terima Bantuan Modal Usaha

Sementara itu kepala Desa Berutallasa Aripin, sangat mengapresiasi Anggota BPD dan Pendamping Desa atas lancarnya kegiatan tersebut.

“Semoga dengan di adakan nya kegiatan Rembuk Stunting ini, Masyarakat Desa Berutallasa bisa terbebas dari yang namanya Stunting terhadap anak. Di tengah pandemi sekarang ini saya tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan perbanyak konsumsi sayur Daun Kelor agar terhindar dari Corona dan Stunting,ucap Kades Berutallasa.

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :