oleh

Pelantikan Koordinator Kecamatan Pendekar Banten Jakarta Utara

Faktual.Net-Jakarta-Ketua Pendekar Banten Korda II TB Gugun Rachmat R, S.H.  mengukuhkan kepengurusan enam Koordinator Kecamatan Pendekar Banten se Jakarta Utara, Acara pengukuhan ini disaksikan Ketua Pendekar Banten Korda I Jakarta Bekasi Karawang (Jabeka), Ir. TB Hendra Suherman dan Koramil Koja.

Para Pendekar Banten di Islamic Centre, Jakarta Utara

“Keberadaan Pendekar Banten tujuannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni budaya Indonesia khususnya pencak silat,” ungkap Gugun kepada wartawan usai acara pengukuhan di aula Islamic Centre, Jakarta Utara, Minggu (21/7/2019) siang.

Ketua Korda I Jabeka Pendekar Banten Ir. TB Hendra Suherman bersama Korda II dan Koramil Koja serta Pendekar Banten Jakarta Utara
Ketua Korda II Pendekar Banten Jakut didampingi Kasie Humas Korda II Cipto Umbara

Dijelaskan Gugun, pencak silat sebagai warisan budaya harus tetap dipertahankan dengan sepenuh hati oleh pihaknya. Selain untuk menjaga keutuhan bangsa melalui seni budaya, juga untuk menjaga jati diri bangsa Indonesia yang kaya dengan warisan-warisan seni budaya seperti pencak silat, dengan moto : Bela diri, Bela bangsa dan Bela Negara.

Gugun menambahkan, dengan jumlah anggota yang saat ini telah mencapai 8 ribu orang, pihaknya optimistis tradisi bela diri pencak silat akan menjadi ikon bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berbudaya di tengah-tengah kemajuan dunia yang telah memasuki era industri 4.0.

“Kita optimistis, pencak silat akan semakin berkembang secara luas baik di tingkat nasional maupun tingkat dunia. Pendekar Banten dengan segala potensi yang ada akan membuktikan hal tersebut, tentunya dengan dukungan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

 

Adapun Koordinator Daerah Tingkat II  Jakarta Utara  Pendekar Banten  menurut Kasie Humas Pendekar Banten Koorda II Cipto Umbara didampingi Ketua Koorda II TB Gugun Kosasih, S.H.,  adalah sebagai berikut : Wardi (Korcam Koja), M. Yusuf (Korcam Tanjung Priok), H. Samsudin (Korcam Cilincing), H. TB Panji (Korcam Pademangan), Salahudin (Korcam  Kelapa Gading) dan Bayu (Korcam Penjaringan).

(Johan Sopaheluwakan)

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :