oleh

Peduli Sesama, LMND Baubau Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Bencana Alam Di Sulbar

Faktual.Net, Baubau, Sultra — Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Baubau, gelar aksi penggalangan dana di perempatan lampu merah Tugu Kirap, untuk korban yang tertimpa musibah gemba bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Suasana duka yang mendalam masih dirasakan korban bencana alam di Kabupaten Mamuju, Majene, Polman dan Mateng. Serta banyaknya saudara setanah air yang mengharapkan uluran tangan bantuan sukarela dari seluruh Masyarakat Indonesia.

Sandi Wally koordinator lapangan penggalangan dana, ia mengatakan aksi ini merupakan arahan dari Eksekutif Nasional LMND. Khusus di kota Baubau, Donasi korban bencana alam ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak, Minggu (24/01/2021) sampai dengan selasa (26/01/2021).

Baca Juga :  Polda Banten Beri Imbauan Prokes di Obyek Vital dan Obyek Tertentu

“Aksi kemanusiaan ini, diikuti oleh seluruh anggota LMND sebagai bentuk kepedulian kami sesama masyarakat Indonesia terhadap para korban bencana alam,” ucap Sandi Wally

Sandi Wally menyampaikan, dana yang suda terkumpul dari hari pertama sampai hari terakhir pengalangan dana kurang lebih sebesar Rp 2.850.000 selain itu ada juga berupa pakaian dan sembako, dan InsyaAllah akan masih bertambah seiring berjalannya terus menerus kegiatan peduli sesama ini.

“Dana yang suda terkumpul selama dua hari banyak atau sedikitnya jumlah bantuan yang terkumpul ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang terkena dampak Bencana. Kami juga mengapresiasi kepada masyarakat Kota Baubau terkhusus pengguna jalan di Tugu Kirap karena telah memberikan atensi yang sangat luar biasa terhadap kegiatan penggalangan dana ini,” pungkas Sandi Wally.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Sulsel Ziarah Kemakam Raja Bone dan Kunjungi Museum

Untuk diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) sekira pukul 02.28 WIB dini hari. Sebelumnya, Sulawesi Barat juga telah diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,9, Kamis (14/1/2021).

Repoter: Kariadi

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :